Samakan Visi dan Misi di Era Kekinian Dandim Loteng Silaturahmi Dengan KBT.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Sebagai bentuk pembinaan Komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP menggelar acara silaturahmi dengan para KBT bertemakan “Aksi nyata bela negara keluarga besar TNI (KBT) di era kekinian”, bertempat di Aula Serba Guna Makodim 1620/Loteng, Rabu (02/12/2020).

Acara tersebut bertujuan mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI. 

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratwan, S.IP mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk wahana meningkatkan silaturahim dan kebersamaan antara Kodim 1620/Loteng dengan keluarga besar TNI yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

“Kita mencoba untuk saling tukar informasi menyamakan misi visi dan persepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi baik dalam konteks kehidupan kebangsaan maupun masalah pembinaan ke wilayah yang menjadi tugas pokok Kodam 1620/Loteng,” ungkap Dandim.

Selain itu, semakin tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD, maka sudah saatnya TNI AD untuk kembali meningkatkan perhatiannya terhadap pembinaan Keluarga Besar TNI khususnya terhadap organisasi masyarakat yang merupakan kepanjangan tangan TNI AD di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Lahirnya keluarga besar TNI di masyarakat untuk mewujudkan ciri-ciri kepribadian TNI dalam kepribadian pemuda sehingga TNI ikut bertanggung jawab atas pembinaan masyarakat ssuai dengan arah dan pengabdian TNI yang berpegang teguh pada komitmen semangat mengabdi hanya kepada bangsa dan Negara,” jelasnya.

Terakhir, Dandim mengajak Keluarga Besar TNI untuk sama-sama bersepakat memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan membantu mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19.

“Saya berharap KBT yang ada di Lombok Tengah membantu pemerintah bekerjasama dengan semua unsur di wilayah mensosialisasikan protocol kesehatan kepada masyarakat . Sehingga kita secara bersama-sama dapat menjaga dan menciptakan wilayah yang sehat, kondusif dan harmonis,” pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut para Perwira staf Kodim 1620/Loteng, Danramil jajaran Kodim 1620/Loteng dan masyarakat keluarga besar TNI di Kabupaten Lombok Tengah. (SS-MH)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo