Satlantas Polres Sumbawa Tekan Kecelakaan Dengan Memasang Spanduk Himbauan.

Sumbawa, Suara Selaparang - Satuan Lalu Lintas  Polres Sumbawa kembali menambah pemasangan spanduk rawan laka dan banner himbauan tertib berlalu lintas di daerah rawan kecelakaan pada beberapa jalur ruas jalan raya yang dinilai rawan kecelakaan," ujar Kasat Lantas Iptu Samsul Hilal, SH., (15/12).

Dikatakan oleh kasat Lantas  Iptu Samsul Hilal, pemasangan Spanduk Rawan Laka dan Banner himbauan tertib berlalu lintas ini, sebagai upaya pihaknya menekan angka kecelakaan berlalu lintas di jalan raya di wilayah hukum Polres Sumbawa, terlebih saat ini musim huan  karena jalannya licin, dan banyak pohon tumbang, sehingga tidak terjadi fatalitas bagi pengendara maupun pengemudi.

"Pemasangan  himbauan tertib berlalu lintas tersebut  yakni di lokasi yang potensial terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga pengendara maupun pengemudi akan lebih berhati-hati dalam berkendara, seperti di Jalan Garuda Sumbawa, Jalan Lintas Sumbawa-Bima, Jalan Lintas Sumbawa-Alas ," jelas  Iptu Samsul Hilal, (15/12). 

Kasat Lantas mengajak masyarakat untuk bersama-sama mentaati aturan tertib berlalu lintas di jalan raya, sebagai ikhtiar dalam menekan fatalitas korban laka demi terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Berlalu lintas (Kamseltibcar) sekaligus mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, mengingat cuaca yg semakin ekstrim. Semoga dapat mengurangi fatalitas korban laka lantas dan lebih berhati-hati dalam berkendara.

"Semoga apa yang kami laksanakan ini menjadi ikhtiar untuk lebih waspada dan lebih berhati-hati dalam mengendara. Mari bersama-sama kita patuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan kita semua", tandas Samsul Hilal.

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo