Sepuluh Grand Finalis PR Ambassador 2020 Temui Ketua TP-PKK NTB

Mataram, Suara Selaparang - Sepuluh Grand Finalis PR Ambassador 2020 bertemu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, di pendopo Gubernur NTB, Jumat, (04/12/2020). Kegiatan pencarian duta ini dalam rangka menyosialisasikan berbagai macam visi dan misi NTB Gemilang beserta program-program unggulannya.

Finalis PR Ambassador ini telah menyisihkan kurang lebih 69 peserta lain. Pertama Tahap Administrasi, Kedua Tahap Audisi Pertama, Ketiga Tahap Audisi Kedua dan Terakhir Grand Final. Hingga saat ini, peserta yang akan melanjutkan final pada enam Desember mendatang bersisa sepuluh (10) orang peserta.

Sebelum menuju babak final, peserta telah menjalani masa karantina selama sepuluh hari. Kegiatan selama karantina diisi dengan kunjungan ke Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTB, seperti kunjungan ke Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Dinas Kesehatan, Dinas LHK dan ITDC Mandalika.

Tak hanya ke Perangkat Daerah, para peserta PR Ambassador juga bertemu dengan Wakil Gubernur NTB, Sekda NTB dan terakhir ditutup pada siang hari ini bertemu dengan Isteri Gubernur NTB, Hj. Niken.

Pada pertemuan tersebut, terpancar aura bahagia Hj. Niken dapat bertemu dengan para peserta. "Alhamdulillah senang sekali bisa bertemu finalis ambassador, saya sebagai isteri Pak Gubernur senang melihat generasi muda di NTB yang keren-keren", ungkap Hj. Niken.

Hj. Niken menjelaskan tugas-tugasnya sebagai isteri Gubernur. "Saya diberi tugas sebagai Ketua PKK NTB, Ketua Dekranasda, Ketua Forikan, Ketua ICSB dan tugas lainnya dan hal-hal yang mengenai pemberdayaan perempuan dan keluarga yang menjadi concern saya", tuturnya.

Menurut Ketua TP. PKK NTB, saat ini hal penting yang sedang dibangun bersama adalah membangun sumber daya manusia. SDM adalah investasi terbaik, juga selaras dengan Gubernur NTB, pendidikan menjadi perhatian yang sangat penting. Tahun 2026 NTB Insya Allah akan menikmati bonus demografi, generasi saat inilah yang akan menjadi pemain penting. Artinya sekarang saat ini investasi terbaik adalah SDM.

Bagaimana agar SDM di NTB mendapatkan pembinaan, pendidikan dan pengembangan terbaik. Hal ini dimulai dari keluarga, masa balita adalah masa awal investasi yang paling penting. Penting diperhatikan perkembangan anak sejak dini, dari Paud-Dewasa, semakin banyak memberikan kesempatan untuk anak berkembang, pasti akan menghasilkan generasi yang berkualitas dan PR Ambassador menjadi agennya.

Terakhir, Hj. Niken mengatakan, "Keterbatasan adalah jalan bagi kita untuk mencari solusi, semua akan menjadi pioneer di bidang masing-masing dan Insya Allah kalian jadi PR Ambassador ini bisa paham apa yang dilakukan pemprov. Kita sangat punya harapan kepada anda semua untuk pembangunan NTB Gemilang kedepannya", pungkasnya. 

Sambil berbincang santai, para peserta saling berdiskusi bersama Hj. Niken dan diselingi dengan sesi foto bersama.


SS-AD

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo