Siap Kelola Potensi Pemuda, Pemerintah Desa Tembeng Putik Lantik Pengurus Karang Taruna Periode 2021-2025.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Bersiap memaksimalkan pengelolaan dan mewadahi berbagai potensi pemuda, bertempat di Aula Kantor Desa, Pemerintah Desa Tembeng Putik lantik pengurus baru Karang Taruna Tembeng Lestari Desa Tembeng Putik Kecamatan Wanasaba, Rabu (30/12/20).

Pelantikan pengurus baru Karang Taruna Tembeng Lestari tersebut berlangsung pasca dilakukan serangkaian agenda musyawarah pemilihan pengurus baru Karang Taruna yang dilakukan sejak November 2020.

"Karang Taruna adalah wadah untuk membangun sinergitas bersama pemuda dimana sebagai sayap kanan pemerintahan desa, peran Karang Taruna sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pelaksanaan program-program Pemerintah Desa," tegas Kepala Desa Tembeng Putik Muh. Asy'ari, SH. MH., dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut.

Lebih lanjut, mantan aktivis FMN ini juga menyampaikan komitmen pemerintah Desa Tembeng Putik yang siap mengelola dan mewadahi berbagai potensi pemuda di wilayahnya sehingga dapat menjadi daya dukung pembangunan.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Camat Wanasaba diwakili Sekretaris Camat Kamil, SE., tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Tembeng Putik, Sekretaris Umum DPD KNPI Lombok Timur, Salman Hafiz dan elemen masyarakat lainnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tembeng Lestari Desa Tembeng Putik, Zulkarnain usai dilantik menyatakan, bahwa jika sinergi dan dukungan pemerintah desa dan masyarakat kuat maka Pemuda Tembeng Putik siap melahirkan program-program kepemudaan yang konstruktif dan bisa mewadahi potensi-potensi Pemuda Tembeng Putik.

"Kami butuh sinergi dan dukungan sebagai modal untuk melahirkan program-program potensial kepemudaan untuk Desa Tembeng Putik," terang Zulkarnain.

Masih di ruang yang sama, Sekretaris Umum DPD KNPI Kabupaten Lombok Salman Hafiz dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi produktif pemuda selain sebagai mitra strategis, pemerintah desa juga sebagai garda depan untuk mendorong terwujudnya kontribusi-kontribusi konkrit pemuda  dalam meramaikan dinamika pembangunan masyarakat di Tembeng Putik.

"Kolaborasi produktif kepemudaan sebagai mitra strategis pemerintah desa dibutuhkan untuk mengisi ruang dan dinamika pembangunan masyarakat," tutup aktivis asal Tetebatu Selatan tersebut.


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo