Tim Puma Polda NTB Tangkap Empat Pelaku Begal dan Satu Pelaku Masih Buron.

 

Lombok Barat - Suara Selaparang - Tepatnya pada hari Kamis 17/12/2020 telah terjadi pembegalan sepeda motor di lokasi wilayah dekat bundaran Bypass Gerung Lombok Barat, dengan korbannya SL seorang pelajar dari dusun Pangsing desa Buwuh Mas, Sekotong, Lobar. 

Atas kejadian tersebut korban melaporkannya kepihak Kepolisian, selanjutnya dilakukan pengembangan oleh petugas. Berawal dari tempat kejadian dan hasil pemeriksaan korban dan beberapa saksi  yang menerangkan bahwa pada saat kejadian korban mengetahui dan masih ingat ciri-ciri para pelaku.

Kemudian Tim Puma Polda NTB melakukan huting dijalan baypas BIL parempuan, berkat keterangan korban, Tim Puma pada selasa (22/12) berhasil menemukan salah satu pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan oleh korban yakni RZ saat yang bersangkutan lagi asik minum miras.

Berdasarkan Hasil introgasi terhadap pelaku, dia mengakui bahwa dirinya terlibat dalam aksi begal tersebut bersama kelima temannya  diwilayah dekat Bundaran Bypass gerung, Selanjutnya petugas melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya, berdasarkan keterangan dari RZ dan berhasil menangkap pelaku lainnya dengan inisial SH dan BL di jalan utama Dusun Parampuan.

Berdasarkan keterangan pengakuan ke 3 orang Pelaku petugas langsung menuju tempat persembunyian saudara BR dan petugas berhasil mengamankan pelaku sedangkan saudara SD berhasil kabur dan kini menjadi buron polisi, ungkap Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto S.I.K, M.Si., (23/12)

Atas kejadian tersebut ke empat orang pelaku berikut Barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni satu unit SPM Kawasaki KLX warna oranye dengan tanpa Nopol dengan Noka : MH4LX150FLJPA4124 dan Nosin : LX150CEWM1084, di amankan di Mapolda NTB guna proses hukum lebih lanjut dan terhadap para pelaku di jerat  dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, selanjutnya para pelaku dibawa menuju Rutan Mapolda NTB untuk menunggu proses pemeriksaan lebih lanjut. 

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo