Tim Puma Polres Dompu Tangkap DPO Pemilik Senpi Rakitan.

Dompu, Suara Selaparang - Tim Puma Polres Dompu menangkap SY (23) warga Dusun Rasa Na'e Selatan, Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, lantaran diduga menguasai, memiliki Senjata Api (Senpi) rakitan tanpa hak, SY merupakan buronan Polres Dompu.

SY (23) jadi buronan pasca ia beraksi dengan senpi rakitan yang dibawanya di sebuah acara hiburan orgen tunggal yang diadakan warga Dusun Rasa Na'e Utara, Desa Bakajaya, Kecamatan Woja pada setahun silam tepatnya pada Sabtu 15 juni 2019, sekitar pukul 16.00 Wita. Saat itu pelaku SY (23) mengeluarkan senpi dan menembak ditengah keramaian tersebut.

Akibat perbuatanya pelaku SY(23) dikejar warga setempat namun ia berhasil kabur, akan tetapi senjata dan dua butir amunisinya jatuh saat terjadi kejar-kejaran oleh warga, selanjutnya warga serahkan ke Bhabinkamtibmas Bakajaya dan di buatkan laporan polisi, LP/96/VI/2019/NTB/Res.Dompu/Sek.Woja. 15 Juni 2019.

Dari Hasil penyelidikan, SY (23) sedang berada di rumah warga di Dusun Buncu Utara, Desa Matua, Kecamatan Woja. Atas informasi itu Kasat Reskrim Iptu Ivan Roland Cristofel memerintahkan Tim Puma lakukakan penangkapan terhadap DPO yang sudah satu tahun menghilang, kemudian pada Minggu (13/12) sekitar pukul 00.10 Wita petugas ops Tim Puma berhasil menangkap SY(23) dan diamankan di Mapolres Dompu guna proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya, SY (23) disangkakan dan dijerat Pasal 1 ayat (1) Undang-undang Darurat No.12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau hukuman 20 tahun penjara. 


(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo