Tim Puma Polres Lobar Tangkap pelaku Tindak Pidana Jabret Setelah Bereaksi di Tujuh TKP.

Lombok Barat, Suara Selaparang - Tim Puma Sat Reskrim Polres Lobar  telah berhasil mengamankan dua orang  pelaku pencurian dengan modus jambret Pada (29/11) pelaku ditangkap setelah ketahuan saat berekasi diTKP untuk kesekian kalinya Dengan  korban Zulkarnain (43) berasal dari Dusun Samajaya, Desa Montong Are, Kec. Kediri, Kab. Lombok Barat.

Kasat Reskrim Polres Lobar AKP Dhafid Shiddiq, S.H., S.I.K. menjelaskan peristiwa jambret ini terjadi di Pinggir Jalan Raya Dusun Pelowok Barat, Desa Kediri, Kec. Kediri, Kab. Lombok Barat, Minggu (4/10).

"Beberapa bulan yang lalu, pelaku GP (42) asal Dusun Rumak Timur, Desa Rumak, Kec. Kediri selaku penadah barang curian” ungkapnya saat di konfirmasi (2/12). 

"Sedangkan pelaku utama adalah HW (29) berasa dari Rumak sekampung dengan saudara GP selaku penadah". 

"Dalam menjalankan aksinya pelaku secara langsung menjabret tas dan HP korban dimana saat itu korban sedang memilih buah yang akan dibelinya kemarin tersebut berlokasi tepatnya di toko buah-buahan  di Dusun Pelowok Barat, Desa Kediri, Kec. Kediri Lobar, kemudian pelaku kabur membawa lari barang berharga milik korban." beber Dhafid (2/12) 

Atas peristiwa tersebut, korban megalami kerugian lebih kurang Rp 2.600.000,- selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polisi, kemudian upaya sebagai tindak lanjutnya laporan tersebut, Tim Puma Polres Lobar melakukan Penelusuran dan di dapatkan infomasi bahwa barang bukti Hp Merk OPPO A31 warna Hitam hasil curian tersebut di kuasai oleh GP (42) selaku penadah, saat pengembangan di akui Bahwa Hp tersebut di dapatkan dari pelaku SW (29) terangnya. 

Tim Puma Polres Lombok Barat kemudian bergerak ke kediaman pelaku SW (29) dan berhasil di ringkus walau sempat lakukan perlawanan bersam keluarganya. Diakui oleh Pelaku SW Bahwa ia sudah melakukan aksinya sebanyak 7 kali di sekitar wilayah Lombok barat dan Mataram bersama rekannya yakni saudara EF, dan masih dalam pengejaran petugas (DPO). 

Selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti diamankan ke Mako Polres Lombok Barat guna proses hukum lebih lanjut terhadap Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP jo Pasal 480 KUHP, red. (SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo