Tri Rismaharini Akhirnya Ambil Alih Posisi Menteri Sosial.

Jakarta, Suara Selaparang - Walikota Surabaya dua Periode, Tri Rismaharini Akhirnya Resmi ditunjuk Presiden Republik Indonesia Joko widodo menduduki posisi menteri sosial menggantikan Mantan Mensos yang tersangkut kasus korupsi Juliari Batubara.bersama  Tri Rismaharini  ada enam menteri baru yang diperkenalkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Selasa (22/12/2020). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Selain diberhentikan, sejumlah menteri lama juga  digeser posisinya, dan terdapat beberapa nama baru yang diangkat untuk membantu kerja-kerja pemerintahan hingga 2024 mendatang salah satunya Walikota Surabaya Tris Rismaharini.

Berikut Nama menteri Baru  Kabinet Indonesia Maju Jilid 2 hasil Reshuffle :

1. Tri Risma sebagai Menteri Sosial,

2. Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan

3. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama,

4. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan

5. Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

6. Muhamad Luthfi sebagai Menteri Perdagangan.

Reshuffle kabinet menjadi menjadi komitmen jokowi yang bahkan disampaikan berulang-ulang beberapa waktu lalu, Mantan Walikota Solo itu tegas menyampaikan bahwa dirinya tak sungkan untuk melakukan reshuffle. 

Terutama terhadap menteri atau petinggi lembaga negara yang bekerja biasa-biasa saja di tengah pandemi Covid-19.menurutnya, kondisi pandemi mengharuskan para menteri untuk bekerja luar biasa. Tidak boleh bekerja seperti biasa seperti ketika tidak ada wabah.

Tentu Reshuffle kabinet kali ini juga tak lepas dari dua menteri yang terlibat kasus dugaan korupsi. Mereka adalah Menteri Kelautan dan Perikanan non aktif Edhy Prabowo serta Menteri Sosial nonaktif Juliari Batubara yang kini ditahan KPK karena kasus korupsi.


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo