Upaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Ajak Warga Gunakan Hak Suara Melalui Pengeras Suara Masjid.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah calon Bupati dan calon Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2020, baik oleh KPU maupun stakeholder yang ada di Kabupaten Lombok Tengah telah dilakukan. 

TNI-Polri tak hanya menjaga kondusifitas wilayah saja saat pilkada berlangsung, namun ada tanggung jawab moril terhadap kesuksesan pelaksanaan Pilkada termasuk bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih, terlebih saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengatakan hari ini (Rabu.red) di tiap-tiap desa di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Babinsa bersama Babinkamtibmas mengajak warga yang memiliki hak pilihnya agar mendatangi TPS yang sudah ditentukan oleh KPU. 

"Ajakan ini dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas melalui pengeras suara yang ada di masjid-masjid. Tujuannya agar warga yang memiliki hak pilih datang ke TPS," terang Dandim, Rabu (09/12/2020)

Menurut orang nomor satu dijajaran Kodim 1620/Loteng, semua elemen masyarakat baik penyelenggara KPU, Bawaslu dan stake holder lainnya harus bekerja keras untuk  meningkatkan partisipasi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. 

"Seluruh komponen harus bergerak bersama. Karena satu suara sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan selama lima tahun kedepan,” pesannya.

Dandim mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpancing dan menyebarkan isu-isu negatif atau hoax di media sosial saat pelaksanaan pemungutan suara hari ini. Tidak lupa, kepada anggota TNI Polri maupun aparatur sipil negara (ASN) diimbau untuk tetap menjaga netralitas dan tetap bekerja melayani masyarakat.

“Hari ini pemungutan suara dilaksanakan, diharapkan semua masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayah," tutupnya. 

SS-MH

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo