4 Kendaraan Baku Hantam, 1 Orang Pengendara Tewas di Tempat.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) sekitar pukul 11.30 Wita bertempat di Jalan Raya Dusun Serewa Desa Pejanggik Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah yang menyebabkan 1 Orang korban meninggal dunia di tempat.

Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Downy yang di Hubungi wartawan Suara Selaparang via WA hari ini membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan sudah mengamankan sopir dan kendaraannya di Polres Lombok Tengah guna pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun identitas pengendara dan kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut adalah sbb:

1. Kendaraan roda empat (R4) merk Datsun Go Nopol DR 1888 SD yang dikendarai oleh saudari Joharniwati, 36 tahun, jenis kelamin perempuan, alamat Dusun Tibu Nangka Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

2. Kendaraan roda dua (R2) merk Honda Vario, Nopol DK 6871 A, yang dikendarai oleh Hj. Alimah, 45 tahun, jenis kelamin perempuan yang beralamat Dusun Nyampai Desa Pejanggik Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah (Meninggal Dunia).

3. Kendaraan roda empat (R4) merk Daihatsu Xenia Nopol DR 1269 KG, milik saudara H. Muhadis, 41 tahun, jenis kelamin laki-laki yang beralamatkan di Dusun Bagek Gaet Desa Pohgading Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

4. Kendaraan roda sepuluh (R10) truck tronton Nopol S 8716 UJ yang dikendarai oleh Sopyan Hasan, 47 tahun, jenis kelamin laki-laki yang beralamatkan di Dusun Kedatuk Desa Suka Makmur Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat.

Menurut Kasat Lantas Polres Lombok Tengah kronologis kejadian adalah kendaraan R4 merk Datsun dan kendaraan R10 truk tronton datang dari arah barat menuju ke timur dalam keadaan kecepatan sedang, sesampainya di TKP, kendaraan R4 merk Datsun bermaksud hendak menyalip kendaraan R10 truck tronton tersebut, namun setelah posisi kendaraan R4 merk Datsun tersebut berada di sebelah kanan as jalan, di indikasikan pengendara R4 merk Datsun tidak mengetahui jika di sebelah kanan jalan ada pengendara speed motor merk Vario yang hendak berhenti disebelah selatan jalan dan terdapat kendaraan R4 merk Xenia yang juga sedang parkir disebelah selatan jalan menghadap ke timur, sehingga pengendara R4 merk Datsun yang hendak menyalip kendaraan truck tronton kaget dan langsung menabrak bagian belakang R2 merk Honda Vario dan menabrak bagian belakang R4 merk Daihatsu Xenia yang sedang terparkir yang menyebabkan kendaraan tersebut ringsek di bagian belakang dan sebagian bagian depan dan selanjutnya membanting stir kearah kanan yang menyebabkan R4 merk Datsun terjungkal ke sawah.

Sedangkan pengendara R2 merk Honda Vario akibat tabrakan tersebut terlempar ke sawah yang berada di sebelah selatan jalan raya, akibat dari kejadian tersebut, oleh warga sekitar pengendara langsung memberikan pertolongan terhadap pengendara yang terlibat kecelakaan, pengendara R4 merk Datsun dilarikan ke Puskesmas Praya Timur guna mendapatkan perawatan medis dan mengalami luka ringan, sedangkan pengendara sepeda motor merk Vario dilarikan ke RSUD Praya, namun dari keterangan warga sekitar bahwa pengendara sepeda motor merk Vario tersebut sudah meninggal di TKP pada waktu di bawa ke RSUD Praya.

Untuk kendaraan truck tronton sempat dilakukan pengejaran oleh warga sekitar TKP karena warga semula menduga bahwa truck tersebut yang menabrak korban MD, sementara pengendara truck diamankan di Polsek Praya Timur. 

SS-MH

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo