Danrem 162/WB Ajak Masyarakat NTB Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang MotoGP.


Mataram, Suara Selaparang - Beberapa event baik nasional maupun daerah dapat terselenggara di NTB dengan baik berkat sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan semua pihak yang ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah.

Demikian dikatakan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., usai mengikuti doa bersama dan silaturrahmi Kamtibmas 2021 yang diselenggarakan oleh Polda NTB dengan tema “Umat Bersatu NTB Damai” di lapangan tennis Polda NTB, Rabu (6/1/2021).

Acara doa bersama dan silaturrahmi Kamtibmas 2021 dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.IK. MH., dihadiri Gubernur NTB Dr. H. Zulkiflimansyah, SE. M.Sc., Forkopimda NTB, pejabat TNI Polri di NTB, Bupati Loteng H. Suhaili, FT., GM PT. Angkasa Pura I  Nugroho Jati, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dijelaskannya, doa bersama dan silaturrahmi ini dilakukan dalam rangka menyikapi persoalan perubahan nama Bandara dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) sesuai SK (Surat Keputusan) Menteri Perhubungan Nomor : 1421 tahun 2018 dengan bijak dan baik. 

“Ini tentunya sudah melalui proses panjang sehingga keluar SK tersebut,” ujarnya.

Menurut Brigjen TNI Rizal Ramdhani, Bandara tersebut menggambarkan masa depan ekonomi masyarakat NTB sekaligus sebagai simbol pembangunan di NTB termasuk pariwisata karena dalam tahun ini juga rencananya akan digelar MotoGP yang akan dihadiri beberapa negara.

Untuk itu, pihaknya bersama stake holder di NTB mengajak semua pihak untuk terus menjaga kondusifitas wilayah sebagai tolak ukur keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga akan memberikan kenyamanan bagi wisatawan untuk berkunjung ke NTB khususnya Pulau Lombok.

“Mari kita berjuang bersama untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan menjaga kondusifitas wilayah dan jangan lupa berdoa untuk keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

Acara doa bersama dan silaturrahmi Kamtibmas 2021 diakhiri dengan tauziah dan doa yang dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu TGH. Lalu M. Turmuzi Badarudin.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo