Forum BumDes Lombok Timur Sesalkan Statement Ketua Asosiasi UMKM Yang Menyebut BUMDes Rentan Korupsi.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Ketua Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lotim, Karnadi Thohir Sesalkan Statement H. Pahrurrozi, Ketua Asosiasi UMKM Lombok Timur yang menyebut BUMDes rentan resiko dan rentan korupsi. 

Statement yang disampaikan kepada Media beberapa waktu lalu itu mengundang perhatian Forum BUMDes dan menyesalkan sikap yang tak seharusnya itu. Kamis, (7/1/21).

Karnadi menegaskan bahwa Apa yang disampaikan kepada media oleh Ketua Asosiasi UMKM tersebut sangat  tidak mendasar dan cenderung tendensius. Harusnya sebagai ketua asosiasi UMKM H. Pahrurrozi  tidak mengeluarkan statement seperti itu, sebab ketika BUMDes menjadi supplier yang digandeng oleh BUMDes adalah UMKM juga. Cuma bedanya BUMDes menggandeng UMKM yang ada di dalam Desa, bukan UMKM dari luar Desa. 

Lebih lanjut Karnadi menyampaikan jika memang ada indikasi korupsi di BUMDes silahkan dilaporkan, jangan membuat statement yg tidak jelas dan tidak mendasar seperti itu. 

"Belum apa-apa sudah membangun opini yang tidak baik dan cenderung su'udzon kepada kami, saya kira hal seperti itu tidak sehat. Mari kita sama-sama  ikuti aturan mainnya, jangan justru memperkeruh suasana dengan statement-statement mendasar seperti itu" terang Karnadi kepada media ini.

Dengan nada kesal, Direktur BUMDes "Besemeton" Desa Teros Kecamatan Labuhan Haji ini mengingatkan bahwa apabila statement statement seperti itu mengatas namakan Asosiasi UMKM, harusnya H. Pahrurrozi menempatkan permasalahan ini sesuai porsinya secara obyektif. Sehingga masyarakat tidak justru balik bertanya, UMKM mana yang beliau suarakan. Sudah berapa UMKM yang diberdayakan dan dilibatkan di setiap Desa menjadi supplier selama program BPNT ini.

"Sekali lagi mari kita berfikir positif saja, jangan justeru mengedepankan prasangka buruk yang belum tentu kebenarannya. Jangan pernah mendahului sesuatu yang belum terjadi" tutupnya.

Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo