Jaga Situasi Keamanan Wilayah Ditengah Pandemi Corona, Koramil 1620-06 Patroli Malam.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Untuk menjaga wilayah tetap kondusif, Babinsa Koramil 1620-06/Jonggat Serka Lalu Wiryahardi bersama Serda Syamsul melaksanakan giat Patroli Keamanan dengan cara mengunjungi sejumlah pos kamling yang berada di wilayah binaan, Kamis malam (08/01/2021).

Di samping Poskamling, Patroli malam juga menyisir ke tempat pemukiman penduduk dan pertokoan dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari saat masyarakat sedang istirahat setelah beraktivitas siang.

Danramil 1620-06/Jonggat Kapten Inf Martopo menuturkan selain Patroli yang dilakukan kedua anggotanya, kesempatan tersebut juga digunakan untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat agar sama-sama bisa menjaga kerukunan dan keamanan lingkungannya, juga dilakukan himbauan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. 

"Keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama, disamping itu juga biasanya malam hari banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan, dan ini harus terus diingatkan tentang pentingnya prokes," tegas Kapten Inf Martopo. 

Danramil berharap, dengan rutinnya anggota Koramil melakukan patroli malam, warga menjadi rasa tenang dalam beristirahat dimalam hari seusai beraktivitas di siang hari.

"Semoga ketentraman dan kedamaian akan selalu tercipta di wilayah dengan terus menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat agar tercipta situasi keamanan yang kondusif dan warga tetap tenang dalam situasi pandemi ini," tutupnya. 

SS-MH

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo