Kapolresta Mataram Batasi Jam Malam Upaya Penerapan Protokol Kesehatan.

Mataram, Suara Selaparang - Peringatan bagi warga Kota Mataram yang masih melaksanakan aktivitas sampai larut malam , Pasca  dibatasi  jam malam yang diberlakukan lagi oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mataram. 

Polresta Mataram menindak lanjuti dengan mengingatkan warga masyarakat yang melanggar ketentuan jam malam dalam beraktivitas jika tidak mengindahkan maka warga masyarakat akan ditindak dan dibubarkan secara paksa, ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, Kamis (14/01/2021). 

Mulai Rabu malam 13/01/2021 team Gugus tugas memberlakukan dan batasi jam malam di Kota Mataram, dengan ketentuan hanya sampai pukul 22.00 wita atau jam 10 malam .

Hal tersebut berdasarkan surat edaran Wali Kota Mataram yang dikeluarkan pada tahun lalu, yaitu  surat edaran nomor 443/542/BPBD/VIII/2020. Diputuskan, jam malam diberlakukan lagi mengingat terjadinya lagi penyebaran Covid-19 di Mataram semakin meningkat. 

"Sehingga setiap malam akan dilaksanakan patroli skala besar bersama dengan team gabungan TNI-Polri serta PolPP," tuturnya. 

Kombes Pol Heri Wahyudi mengimbau warga Kota Mataram yang melaksanakan kegiatan di malam hari. Pada jam 22.00, diminta untuk segera kembali ke rumah dan menutup tempat usahanya. 

"Jika tidak dan kedapatan oleh petugas akan diberikan tindakan tegas dan dibubarkan," tegasnya. 

Kapolresta mengatakan sebelum penindakan tersebut di lakukan terlebih dahulu team petugas gabungan akan mengingatkan dan berikan sosialisasi secara humanis. 

"Jika tidak diindahkan baru akan dilakukan penindakan tegas," bebernya. 

"Khusus kepada pedagang, Dinas terkait diminta untuk aktif mensosialisasikan di atas jam 10 malam dan diminta untuk tidak melayani makan ditempat akan tetapi dibungkus agar tidak memicu kerumunan, hal yang sama juga di himbau bagi pengelola cafe yang letaknya dipinggir jalan itu untuk tidak membuat kerumunan, jika tidak mengindahkan kami akan tindak tegas," tutup Kapolresta Mataram. 

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo