Kapolresta Mataram Beri Sanksi Pengunjung & Jukir di Pasar Umum Kebon Roek.

Mataram, Suara Selaparang - Tindakan dan peringatan keras Kapolresta Mataram berikut jajarannya bagi warga masyarakat merupakan salah satu upaya  untuk mematuhi dan taat terhadap protokol kesehatan. 

Kombes Pol Heri Wahyudi turun langsung ke Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan Kota Mataram untuk memantau kesadaran bagi masyarakat terkait protokol kesehatan terlebih di tempat dan fasilitas umum.   

"Pada kegiatan blusukan tersebut didapatkan pengunjung dan juru parkir (jukir) tidak mematuhi protokol kesehatan," jelas Kombes Pol Heri Wahyudi dengan di dampingi oleh Kab Ops Kompol Taufik, (12/01).

"Kapolresta berikut anggota personilnya melakukan penertiban pedagang yang ada di pasar umum Kebon Roek Ampenan dengan imbauan agar atur jarak antar pedagang yang lainnya dengan maksud agar tercipta physical distancing dan sosial distancing antara pengunjung dan pedagang," bebernya. 

Kapolresta Kombes Pol. Heri Wahyudi dalam kegiatan tersebut menjumpai pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, dan langsung diberi teguran keras dan tidak diperkenankan masuk ke pasar.

"Begitu juga terhadap juru parkir (jukir) yang tidak menggunakan masker di berikan sanksi hukuman berupa push up," tegas Kapolresta, (12/1). 

Kapolresta dalam kesempatan tersebut juga mengecek pengaturan lalu lintas di sekitar Pasar Kebon Roek karena di ketahui di wilayah  jalur pasar kerap dengan kemacetan cukup parah di pagi harinya, sehingga  Kapolresta memerintahkan anggota Satlantas Polresta Mataram untuk memaksimalkan kelancaran pengguna jalan di Pasar Kebon Roek, dikatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan tentang pengaturan jalur di wilayah pasar Kebon Roek Ampenan agar berjalan tertib aman dan lancar.

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo