Koramil 1620-01/Praya Tak Henti Tegakkan Disiplin Prokes.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Koramil 1620-01/Praya tidak henti melaksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kecamatan Praya dalam rangka penegakan disiplin standar protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan pendisiplinan dilaksanakan tiap hari dan sasaran kali ini dilaksanakan di daerah pasar Renteng karena pasar merupakan tempat potensi terjadinya kerumunan antara penjual dan pembeli.

Dilapangan, anggota Koramil 1620-01/Praya yang bertugas berkeliling di area pasar dengan menggunakan megaphone menghimbau masyarakat yang berada di pasar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari Kerumunan dalam rangka menjaga penularan wabah penyakit Covid 19.

Danramil 1620-01/Praya Kapten Inf Lukman yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan dari hasil pantauan di lapangan masih ditemukan adanya beberapa pengunjung yang belum mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

"Ada beberapa pedagang yang tidak menggunakan masker sesuai dengan penggunaannya seperti hanya dipakai di dagu/dikalungkan,  untuk itu anggota Koramil 1620-01/Praya terus memberikan himbauan dan arahan kepada warga tersebut dalam setiap aktivitas di dalam maupun di luar Pasar," ucap Kapten Inf Lukman. 

Selain itu, anggota Koramil yang bertugas juga meminta agar pedagang dan pembeli di Pasar tetap tenang tetapi tetap waspada, terkait adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Saya harapkan, warga yang mengunjungi pasar dan tempat lainnya agar selalu mengikuti semua arahan dan kebijakan pemerintah, agar terhindar dari Covid19," pungkasnya.

SS-MH

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo