Launching Voucher Internet Murah Untuk Lotim Ditargetkan Pada Awal Februari 2021.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Program Wifi murah yang di rancang oleh pemda melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Lombok Timur, rencananya akan di launching pada bulan Februari mendatang.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Masfu mengatakan, bahwa pembangunan kerangka besar berupa tower serta akses poinnya sudah terpasang di 254 kantor Desa. 

"Progres pada awal tahun 2021 ini, untuk aktivasi di 254 desa, 90 persen sudah terkoneksi, dan saat ini masih dalam tahap uji coba", ucapnya saat ditemui Suara Selaparang di Kantor Dinas Kominfo Lotim, Senin (11/1/21). 

Masa pemeliharaan tower dan akses poin menyisakan waktu selama empat bulan kedepan dengan harapan pada bulan Februari ini, masa aktivasi terselesaikan. 

"Akses poin yang dipasang di 254 desa hanya bisa terjangkau untuk satu dusun di setiap desa, maka harapannya desa melalui BUMDes bisa memperluas akses supaya semua wilayah bisa tersentuh internet", imbuhnya.

Adapun saat ini, Diskominfo Lotim sedang menyusun draft MoU dan PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan pihak ketiga untuk pemanfaatan akses poin di 254 desa. 

"Jika Mou dan PKS sudah disepakati bersama, maka kita akan langsung launching voucher internet murah kepada masyarakat", pungkasnya. 

(SS-YS)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo