Perkuat Sinergitas TNI-Rakyat Koramil Praya Karya Bakti di Mertak Tombok.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Koramil 1620-01/Praya Kodim 1620/Lombok Tengah melaksanakan kegiatan karya bakti di Dusun Ujan Rintis Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah di tiga sasaran yakni pembersihan Taman Alami Dusun Aik laris, pinggir jalan pintu masuk desa dan pembersihan tebing sungai. 

Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan selama dua hari dimulai tanggal 7-8 Januari 2021, dengan tujuan memperkuat sinergitas TNI dengan masyarakat juga menciptakan suasana lingkungan pedesaan agar jalan masuk desa tetap bersih, asri dan nyaman digunakan oleh warga masyarakat serta menjaga kelestarian taman desa. 

Danramil 1620-01/Praya Kapten Inf Lukman mengatakan karya bakti bersama dengan warga desa tersebut, menanamkan Kemanunggalan TNI-Rakyat makin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dimotivasi oleh Babinsa Ramil 1620-01/Praya dilaksanakan dengan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan pedesaan.

"Pelaksanaan kegiatan karya bakti ini, dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun para anggota Koramil 1620-01/Praya yang terlibat kegiatan tersebut," terang Danramil. 

Selain itu, kegiatan ini kata Danramil, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap desa binaan di wilayah Koramil 1620-01/Praya sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membangun daerah. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan tumbuh hubungan baik antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat terjalin semakin harmonis sebagai upaya memantapkan ketahanan masyarakat," imbuhnya. 

Sementara Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP mengatakan Karya Bhakti ini diharapkan mampu berperan memperbaiki kehidupan masyarakat pedesaan. Mendorong perekonomian daerah semakin membaik. 

Selain itu, harapannya masyarakat dapat melestarikan budaya gotong royong dalam memelihara lingkungan sekitarnya dan meningkatkan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan masyarakat. 

"Selain pembinaan bakti masyarakat sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial, juga dapat dijadikan sebagai media komunikasi sosial antara aparat teritorial dengan masyarakat, bahkan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan utama pertahanan negara," pungkasnya. 

SS-MH

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo