Polresta Mataram Perketat Penjagaan Gudang Penyimpanan Vaksin Sinovac Covid-19.

Mataram, Suara Selaparang - Pihak Polresta Mataram tidak hanya memberikan pengawalan ketat saat kedatangan Vaksin Covid-19 menuju Kota Mataram namun pihak Polresta Mataram langsung menjaga ketat gudang penyimpanan Vaksin Sinovac yang akan didistribusikan pemerintah pusat ke masing-masing daerah, vaksin tersebut  disimpan di Gudang Cold Chain Dinas Kesehatan Provinsi NTB di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Mataram Timur, Kota Mataram.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi didampingi Kabag Ops, Kompol Taufik turun langsung mengecek kesiapan penjagaan oleh personel Polresta Mataram dikatakan oleh Hery Wahyudi.

"Penyimpanan vaksin ini kami jaga ketat," ungkapnya pada awak media saat di konfirmasi, (06/01/2021). 

Vaksin Covid-19 berjumlah sebanyak 15 koli. Dengan rincian, 1 koli berisikan 1320 botol vaksin. Sehingga jumlah total 15 koli vaksin berisikan 28.760 botol vaksin, anggota personil Polresta Mataram  menjaga ketat penyimpanan vaksin sinovac tersebut selama 24 jam full dan seharinya sebanyak 6 personel disiapkan dengan dibagi tiga shif, dua orang personel akan bergantian untuk 8 jam penjagaan. Dengan dilengkapi dengan persenjataan mereka akan ditugaskan selama vaksin tersebut selesai didistribusikan," jelasnya.

Kombes Pol Heri Wahyudi langsung memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan di Gedung Cold Chain Dinas Kesehatan Provinsi NTB, lebih lanjut Heri Wahyudi katakan bahwa ia telah perintahkan Kabag Ops untuk melakukan pengamanan dengan dua orang personel wajib mengamankan tempat tersebut selama 24 jam penuh. 

"Nanti juga di back up oleh patroli Polsek Mataram, dengan pelaksanaan patrolinya sekali dalam waktu dua jam," tegasnya. 

"Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya maksimalkan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti sabotase, pengerusakan, dan lain sebagainya, selama vaksin Sinovac Covid-19 tersebut belum di distribusikan oleh pemerintah pusat ke daerah Kota/Kabupaten di semua wilayah NTB," tutup Kombes. Pol. Heri Wahyudi, S.I.K., MH.  

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo