Polsek Mataram Amankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian Kotak Amal.

Mataram, Suara Selaparang - Gabungan piket fungsi Polsek Mataram mengamankan terduga pelaku pencurian kotak amal rumah yatim di Jalan Pariwisata, RT 002/RW 083 Kelurahan Pejanggik, Kecamatan Mataram. 

Pelaku MA (34) merupakan warga Getap Barat, Kecamatan Cakranegara Baru, Kota Mataram. Nyawa pilaku masih tertolong karena berhasil diselamatkan petugas Polsek Mataram dari amukan massa saat aksinya diketahui warga setempat. 

"Atas peristiwa tersebut pelaku diamankan dipolsek Mataram, jelas Kapolsek Mataram, Kompol Rafles P Girsang," Rabu (06/01/2021)

"Pelaku MA (34) menjalankan aksinya sekitar pukul 09.00 Wita, pelaku datang ke TKP menggunakan sepeda motor Honda Scoopy warna putih, kemudian memarkirkan kendaraannya disalah satu warung, oleh pelaku melihat satu buah kotak amal kemudian timbul niat jahatnya untuk mengambil mencuri kotak amal milik rumah yatim tersebut yang berisikan uang Rp 123.000. Setelah mengambilnya kemudian pelaku memasukan kotak amal tersebut ke tas ransel yang pelaku bawa. Namun aksi pelaku terhenti lantaran diketahui oleh istri pemilik warung dan langsung berteriak maling sehingga warga setempat berhamburan keluar berusaha menangkap pelaku dan menghakimi pelaku," ungkap Rafles  Kapolsek Mataram. 

Lanjut dikatakan Rafles "bahwa setelah pihaknya mendapat laporan warga tentang adanya pelaku pencurian yang ditangkap tersebut kemudian anggota personil gabungan piket langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan dan kepungan warga," jelasnya.

Diketahui oleh petugas bahwa pelaku MA (34) adalah seorang residivis kasus pencurian yang sebelumnya dan ditangkap oleh pihak Polsek Mataram diakui oleh pelaku, bahwa ia pernah melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Mataram yakni di Rumah Sakit Islam Siti Hajar Mataram.  

"Untuk sementara kasus tersebut akan masih dikembangkan," tutup Kompol Rafles selaku Kapolsek Mataram. 

SS-IBN

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo