Tim Puma Polres Lobar Berhasil Tangkap Residivis Pelaku Curas.

Lombok Barat, Suara Selaparang - Tim Puma Polres Lobar berhasil meringkus SR, yang merupakan pelaku residivis tindak pidana curas di berbagai wilayah, setelah mendapatkan hadiah timah panas oleh petugas lantaran melawan dan melarikan diri saat dilakukan penangkapan pada Senin (11/1) pelaku merupakan warga Desa Bunkate Kec. Jonggat Lombok Tengah.

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, S.H., S.I.K., membenarkan peristiwa penangkapan tersebut pada awak media saat dikonfirmasi lanjut dikatakan bahwa pelaku terpaksa dilumpuhkan, karena berusaha kabur melalui atap rumah ketika petugas akan melakukan penangkapan terhadap pelaku di BTN Rean Gerung, Kab. Lombok Barat,” jelas Dhafid. 

Pelaku SR merupakan incaran petugas karena kerap melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Lombok Barat. SR juga telah banyak korban, seperti halnya dengan seorang dokter perempuan asal Desa Bunkate Kec. Jonggat Kab. Loteng, dimana tas yang dibawa korban berhasil dibawa kabur oleh pelaku pada (10/1) hari minggu kemarin di TKP disebelah barat SPBU Yiur Gading dan mengakibatkan korban megalami kerugian uang tunai sebesar 1jt beserta kehilangan barang berharga miliknya seperti, tas selempang, satu unit HP merek Xiaomi Redmi Note 8, SIM C, STNK sepeda motor milik korban, KTP, satu buah ATM BRI, dan satu buah ATM BNI, beserta satu buah stetoskop, dan satu buah cincin emas seberat 4 gram, sehingga korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp. 7,9 juta. 

Atas peristiwa tersebut korban melapor ke polres Lobar, kemudian Unit Sat Reskrim Polres Lombok Barat melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku curas tersebut dan berdasarkan hasil penyelidikan. Tim Puma mendapatkan informasi bahwa target SR sedang berada di BTN Rean Gerung dirumah keluarganya, selanjutnya Tim Puma menuju TKP untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku

Mengetahui keberadaan petugas datang, pelaku melompat ke atap rumah disebelahnya sehingga terjadi pengejaran dan pengepungan, kemudian pelaku melompat turun dan melarikan diri sehingga pelaku langsung dilumpuhkan dengan melepaskan tembakan secara lurus, terukur dan terarah megenai kaki pelaku." Beber Dhafid, (12/1).

Atas kejadian tersebut pelaku berikut barang buktinya diamankan ke Polres Lobar untuk proses hukum lebih lanjut, dan untuk pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. 

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo