Wujudkan Zero Covid-19 di KLU, Polres Lotara Gelar Operasi Yustisi Bersama Forkopimda.

Lombok Utara, Suara Selaparang - Polres Lotara bersama TNI dan Pemda KLU menggelar Operasi Gabungan Yustisi Penegakan Hukum Perda No 7 tahun 2020 tentang Penyakit Menular dan Perbub No.15 tahun 2020, terutama penggunaan masker bagi seluruh masyarakat yang ada di KLU, Selasa 12/01/2021. 

Hadir dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut Kabag Ops Polres Lotara kemudian Kasat Sabhara Kasat Lantas beserta Danramil, Kasat Pol PP, Kasat Binamitra, Dishub termasuk Dikes dan BPBD begitu juga dengan Dinas Pendapatan berikut Polsek jajarannya.

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H., melalui Kabag Ops Polres Lotara Komisaris Polisi I Kt Mas Mertayasa S.H., mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bagi masyarakat untuk tetap mematuhi prokes tujuannya untuk menuju KLU ke Zero Covid-19. 

"Dihimbau juga bagi masyarakat untuk memperhatikan keselamatan saat menggunakan kendaraan, dengan tetap menggunakan helm dan kelengkapan surat-surat kendaraan," terangnya.

Dalam Operasi Yustisi tersebut petugas berhasil menjaring sejumlah pelanggaran diantaranya berupa teguran sebanyak 54 kali sedangkan sanksi sosial sebanyak 7 orang dan sanksi yang diberikan kepada masyarakat yang melanggar prokes disuruh menyapu serta ada juga sanksi Administratiff denda sebesar 200.000," ungkapnya Kabag Ops Polres KLU, (12/1). 

Lebih lanjut Kompol Kt Mas Mertayasa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam membantu pemerintah untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan  sebagai upaya untuk mencegah klaster baru penularan virus Covid-19. karena saat ini virus corona masih belum berakhir tutupnya. 

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo