BEM FISE UH Salurkan Bantuan Korban Bajir Dompu.

 


Lombok timur, Suara selaparang--  Pasca terjadinya Banjir di Kabupaten Dompu beberapa waktu lalu, membangkitkan kepedulian mahasiswa yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Universitas Hamzanwadi.

Para mahasiswa pun melakukan kegiatan penggalangan dana, di persimpangan jalan sekitar kota selong, juga melalui brosur dan famplet untuk mengundang simpatisan dari berbagai kalangan. 

Kegiatan tersebut dilakukan selama lima hari dilakukan penyaluran kepada warga yang terdampak banjir di desa daha kecamatan hu'u kabupaten dompu.

" hari ini kita salurkan bantuan yang sudah kita kumpulkan selama lima hari," terang Ketua BEM FISE UH Hatta Utawan

Dalam hal ini, ia juga menjelaskan akan terus mendorong mahasiswa untuk bisa lebih peka dan peduli terhadap lingkungan. Terlebih tri darma perguruan tinggi menjadi tanggung jawab moral yang harus diselesaikan. 

Untuk itu juga, mahasiswa sebagai agen of change dan agen of control, perlu mengambil peran strategis agar mampu menjadi solusi di tengah permasalahan yang ada.

"Jiwa peduli ini akan terus kita pupuk, agar mahasiswa ini tidak menjadi masalah baru nanti setelah lulus kuliah," terangnya.

Lanjutnya bantuan tersebut, jika dilihat dari nilainya mungkin tidak begitu pantastis, namun menurutnya bantuan tersebut sebagi upaya untuk meringankan beban sesama..

Sementara itu, Sekretaris BPD Desa Daha, Abdurrahman, merasa bersyukur mendapat bantuan tersebut. Ia berterimakasih mahasiswa masih peduli terhadap kondisi dan musibah yang di hadapi yaitu banjir bandang.

"kami atas masyarakat Desa Daha Kecamatan Hu'u KAB DOMPU sangat berterima kasih BEM FISE UH Selong Lombok Timur yg telah membantu kami masyarakat yg kena Musibah," jelasnya.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor