Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Silaturahmi Dengan Toga dan Toma di Desa Silawan.

Belu NTT, Suara Selaparang - Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY menggelar tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda di Kantor Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Kabupaten Belu NTT, Sabtu (20/3/2021).

Kehadiran Dansatgas Pamtas bersama rombongan disambut Kades Silawan Fernandus didampingi oleh Dankipur I Lettu Inf Tofan Cahyadi Rizki bersama Danpos Silawan Letda Inf Aditya dan Babinsa setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bayu Sigit menyampaikan kehadirannya di Kabupaten Belu dalam rangka melaksanakan tugas wilayah perbatasan RI-RDTL sekaligus untuk membantu masyarakat perbatasan khususnya yang berkaitan dengan pengembangan potensi yang ada di desa.

Menurutnya, keberadaan Satgas Yonif 742/SWY di wilayah perbatasan Sektor Timur tidak untuk mencari permasalahan dan keuntungan, namun berupaya untuk membantu masyarakat dengan segala daya yang dimiliki. 

"Setidaknya ada yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat," ujar (20/3) 

Ia berharap apabila ada hal yang bisa dikoordinasikan dengan Pos maupun Mako Satgas terkait kegiatan di dusun atau desa agar komunikasikan dengan baik sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan bisa bermanfaatnya oleh masyarakat.

Danyonif 742/SWY ke 39 itu juga menitipkan seluruh personelnya baik Pos Silawan, Pos Damar maupun pos-pos yang bersentuhan langsung dengan Desa Silawan untuk diingatkan apabila melakukan hal-hal yang kurang pas yang dapat merugikan masyarakat.

Dipaparkannya oleh kades,Desa Silawan terdiri dari 10 dusun, 27 RT dan 10 RW dengan 1022 KK terdiri dari 1983 laki dan 1991 perempuan, sehingga Masyrakat setempat sangat membutuhkan kerjasama baik dari TNI dan Polri karena Desa Silawan berbatasan langsung dengan negara tentanga RDTL," terangnya (20/3) 

Dikatakannya, kebersamaan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY khususnya pos terdekat yang baru beberapa hari di Silawan sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro langsung menimpali bahwa Satgas akan membantu Tandon air yang bisa dimanfaatkan untuk penampungan kebutuhan air bagi masyarakat.

Sebagai acara penutup dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang diserahkan Dansatgas kepada Kades dan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Ibn)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor