Desa Embung Kandong Siap Beradu Dengan Desa Lain Pada Lomba Kampung Sehat Jilid II.


 

Lombok timur, Suara Selaparang-- Program Kampung Sehat 2 Nurut Tatanan Baru ditunggu warga Desa Embung Kandong. Warga Desa Embung Kandong sangat antusias mendapat informasi tentang pelaksanaan program Kampung Sehat Jilid 2. Kades Desa Embung Kandong bersama staf dan masyarakat desa memberikan apresiasi terhadap program Kampung Sehat II yang di prakarsai oleh Kapolda NTB Irjend Pol Muhamad Iqbal S. I.K.

Kepala Desa Embung Kandong Reman Rusdi menyampaikan kepada awak media Kamis ( 18/03/2021) bahwa, masyarakat Desa Embung Kandong menyonsong Lomba Kampung Sehat II. Karena program ini memberikan manfaat yang besar bagi mayarakat dalam edukasi memutus mata rantai peyebaran Virus Covid 19." Ungkap Kades pada keteragan pers ( 20/3)

Dalam lomba kampung sehat tersebut kades telah siapkan Rumah Isolasi Mandiri yang berdekatan dengan dikantor desa serta Pos Kesehatan untuk pasien Covid 19.

Program unggulan yang ada di desa tersebut adalah Perpustakaan Desa. Dengan Pengelolaan Perpustakaan yang baik sehingga sukses mendapat peringkat satu ditingkat Kabupaten, untuk Tingkat Provinsi juga mendapat peringkat satu sedangkan untuk tingkat nasional mendapat peringkat ketiga.

Dari hasil prestasi yang diraih ini menjadi suport seluruh warga desa dalam kebiasaan gemar membaca , terlebih Dimasa pandemi covid ini masyarakat masih banyak yang mendatangi perpustakaan desa setempat

Terlebih siswa sekolah tidak ada yang tatap muka Semua belajar dirumah ( Daring). Tentu kami tetap melaksanakan protokol kesehatan pada pengunjung dalam melaksanakan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan masa, sebab itu pengunjung perpustakaan kami sadar dan patuh terhadap pelaksanaan prokes Covid." Ungkap Kades. ( 20/3)

Program Desa unggulan lain yang menjadi prioritas Desa Embung Kandong adalah Wisata Danau Embung Kandong. Embung Kandong sendiri terletak didepan kantor desa , dan memiliki potensi wisata bagi lapisan masyarakat Desa Embung Kandong. Untuk wisata desa, kami meminta kepada Pemerintah daerah untuk memfasilitasi mengembangkan program wisata desa yang menjadi prioritas desa kami." Tambah Rusdi.

Program unggulan lainya juga mempunyai UMKM sentra kerajinan anyaman bambu, tali plastik dan ketak Kami Ingin mengangkat UMKM di Desa Embung Kandong ini agar dapat berjalan dengan lancar. Dan dapat memberikan pendapan keluarga bagi warga desa kami terutama di masa pandemi Covid 19 ." Tutup kades.( SS.ibn )
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor