Desa Selaggik Bersama Polsek Terara Siapkan Strategi Sukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II.


Lotim-NTB,Suara Selaparang-- Program Kampung Sehat 2 Nurut Tatanan Baru yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., disambut baik warga Desa Selagik Lotim NTB sebab program Kampung Sehat memberi manfaat yang positif dalam melakukan kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19. (20/3)

Dikatakan oleh Kades Selaggik Hamdan Firdaus mengatakan bahawa sebelum ikut lomba kampung sehat warga masyrakat kami sudah memberikan kebiasaan dan menerapkan protokol kesehatan 5 M. Sebagai upaya penekanan terhadap laju penyebaran wabah Virus Corona Covid 19."ungkap Hamdan Firdaos (18/3)

Lanjut di katakan oleh Daos selaku kades Dalam mendukung suksesnya progam Kampung Sehat Jilid 2, Desa Selagik Terara Lombok Timur NTB sudah menyiapkan sarana Rumah Isolasi mandiri khusus Covid 19.
Rumah isolasi ini sudah siap tinggal menunggu sarana dan prasarana untuk kebutuhannya termasuk juga dengan pos kesehatan mereka sudah mempersiapkan lokasi disekitar kantor desa.

Sedangkan Dalam meningkatkan dan mempertahankan masalah dampak perekonomian akibat musibah covid 19 Desa Selagik memiliki cara tersendiri. Dengan membangkitkan Perekonomian dengan memberdayakan lewat Pengolahan sampah dan Pengembangan Bumdes serta menghidupkan sentra Konveksi , dan hal tersebut menjadi program unggulan di Desa Selagik.

Dikatakan oleh Hamdan Firdaos, A.md. mengatakan pada media bahwa Desa Selagik adalah desa yang paling banyak warganya sebagai pekerja konveksi. Karena Sentra konveksi ini menjadi harapan masa depan warga Desa Selagik

Dampak pandemi Covid -19 membuat pendapatan konveksi masyarakat menurun , Ditahun 2020 lalu musibah Covid membawa berkah bagi warga kami, sebab konveksi didesa selagik kebanjiran order seperti Produksi masker terbesar di NTB ada pada desa kami." Jelas Kades. ( 20/3)

Lanjut dikatakan olehnya, Ditahun ini ujian dari musibah Covid masih berlanjut. Kini masyarakat mencoba untuk bangkit meski musibah virus ini belum berlalu. berharap dari pemerintah Kabupaten ataupun Pemerintah Provinsi bisa memfasilitasi untuk mengalokasikan dana bagi centra konveksi didesa kami.

Usaha central konpeksi pakain jadi yang mayoritas 95% warga kami Desa selaggik agar bisa meningakat dan dipertahankan dimasa pandemi covid.19 sehingga dengan bantuan tersebut kami selaku pengusah akan sangat merasa terbantu dalam menjalankan roda perekonomian khusnya di desa kami. Terang kades penuh harap.

Kades Selagik menjalankan usaha dengan memiliki Bumdesmart yang bergerak dalam usaha Niaga dannpegadaan barang yang di mamfaatkan oleh warga dalam membangkitkan geliat perekonomian dimasa pandemi covid 19.

Program ungulan dari kades selaggik juga dengan mengelola sampah menjadi pupuk organik yang bisa bermamfaatkan oleh masyrakat setempat sebagai salah satu upaya membangkitkan roda perekonomian warga.

Sampah dilingkungan kami mamfaatkan serta diolah menjadi bernilai sehingga mendapatkan hasil jual , dengan demikian tentunya bisa membantu pendapatan warga , upaya ini kami lakukan seiring dengan adanya program Kampung Sehat 2 program yang di Inisiasi oleh kapolda NTB. irjen Pol.Muhammad Iqbal S.I.K. MH.

Tempat Terpisah Kapolsek Terara AKP I Ngurah Wirawan menyampaikan pada awak media saat ditemui di kantornya (18/3) mengatakan bahwa, pihaknya bersama jajaran sangat mendukung suksesnya pelaksanaan program Kampung Sehat jilid II. Sebagai kelanjutan dari program sebelumnya karena dinilai sudah berhasil menekan penyebaran Virus Corna khusunya di wilayah provensi NTB.

AKP. Ngurah Wirawan selaku kapolsek Kapolsek katakan bahwa , dirinya sangat mensport dan bersama personilnya akan selalu mengback Up terhadap Desa yang di tunjuk sebagai perwakilan dalam lomba kampung sehat jilid.II. diwilayah Hukum polsek Terara.polres Lotim .
(SS.ibn )
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor