Dispora Buka Pendaftaran Pemuda Pelopor, Berikut Persyaratnnya.



Lombok Timur, Suara selaparang- Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, saat ini sedang mencari Pemuda Pelopor yang konsisten berkarya untuk mengambangkan manfaat bagi orang lain.

"Ini untuk menunjukkan eksistensi pemuda dibidang inovasi," kata Izzudin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur.

Ia menyebut, terdapat lima kategori bidang yang dicari oleh Dispora dalam kompetisi Pemuda Pelopor ini, antara lain terdapat bidang pendidikan.

Ada juga bidang agama sosial dan budaya, bidang pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan budaya, bidang pangan, dan bidang inovasi teknologi.

Pemuda yang ingin mendaftarkan dirinya, kata Izzudin harus memenuhi persayaratan yang telah ditetapkan oleh Dinas setempat.

Syaratnya ialah Pemuda/i berdomisili di Lotim, memiliki karya nyata dibidang kepeloporan yang konsisten dan telah menjalankan karyanya selama satu tahun, dan berumur 16 sampai dengan 30 tahun yang dibuktikan dengan lampiran KTP.

Ada juga persyaratannya tambahannya yakni harus mempunyai rekomendasi dari Kecamatan setempat, serta tidak berstatus sebagai PNS atau pegawai BUMD.

"Pendaftarannya dibuka mulai 22 Maret sampai dengan 5 April 2021. Dan itu bisa melalui online," ucap Kadis.

Ia berharap nantinya di tahun ini semakin banyak pemuda yang mendaftarkan dirinya sebagai Pemuda Pelopor. Karena jika dibandingkan dengan tahun 2020 kemarin, terdapat 26 Pemuda yang lolos ke tingkat Provinsi.

Menurutnya, berkaca dari tahun lalu ada beberapa bidang yang menjadi favorit yang diambil oleh pemuda-pemudi yang ada di Lotim dalam kompetisi Pemuda Pelopor ini.

"Kalau dilihat presentasenya, bidang pendidikan dan bidang teknologi pangan yang banyak peminatnya," tuturnya.

Dirinya mengharapkan, nantinya dengan adanya alumni-alumni Pemuda Pelopor tersebut akan berkonstribusi positif bagi daerah. Agar tetap konsisten berinovasi dan bermanfaat bagi banyak orang.

"Harapan kita semoga dengan adanya wadah ini, pemuda tetap konsisten bisa berkreatifitas dan berinovasi ke depannya," tandas Izzudin.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor