DPO Spesialis Curas Di Kopang Diringkus Polisi.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Unit Reskrim Polsek Kopang Polres Lombok Tengah berhasil tangkap buronan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di Dusun Prantap, Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (19/3).

Kapolsek Kopang AKP Suherdi, mengatakan bahwa tersangka AA (31) ditangkap disekitar wilayah tempat tinggalnya, di Dusun Prantap, Kecamatan Kopang saat sedang nongkrong di pinggir jalan dekat rumahnya. Saat dilakukan penangkap terhadap DPO, pelaku curat dengan mudah lantaran pelaku tidak melakukan perlawanan. 

"Tersangka bersama 2 orang rekannya dilaporkan oleh korban atas aksi perampokan yang dilakukannya pada Agustus 2020 tahun lalu" Jelas AKBP Suhardi, Sabtu (20/3). 

Lebih lanjut, AKBP Suhardi menjelaskan bahwa, Satu orang tersangka atas nama SG sebelumnya berhasil ditangkap Tim Puma Polres Lombok Tengah pada Kamis (18/3), berikut barang bukti, satu unit HP Samsung warna Silver milik korban, Sedang tersangka yang satuan masih dalam proses pengejaran. 

Saat menjalankan aksinya pelaku dengan cara membongkar rumah korbanya mengunakan pisau dan besi, kemudiam memasuki rumah korban selanjutnya mengambil barang-barang berharga milik korban, dihadapan petugas tersangka mengakui perbuatanya serta telah melakukan aksinya sebayak 3 kali di lokasi yang berbeda. 

Atas perbuatanya para tersagka berikut barang buktinya di tahan dipolsek kopang guna proses Hukum lebih lanjut dan di jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun.

(Ibn). 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor