Edukasi Bhabinkamtibmas Polres Bima Manfaatkan Lahan Kosong untuk Ketahanan Pangan


Bima, Suara Selaparang-- Polres Bima Pada Pelaksanaan Program Ketahanan Pangan Dampak Covid-19 Diwilkum Polres Bima dilaksanakan di desa leu kecamatan bolo, kabupaten Bima (27/3) 


Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Wakapolres Bima Kompol Edi Susanto, S.Sos mengajak semua masyarakat Bolo dalam memanfatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman yang dapat menopang kebutuhan dimasa pandemi covid-19 ," ungkap kapolres dalam ketrangan persnya ( 30/3) 


Wakapolres Bima menyampaikan program ketahanan pangan ini dengan harapan dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kabupaten bima dan sekitarnya di masa pandemi Covid-19.


Lanjut Dikatakan bahwa  kegiatan  tersebut  bertujuan untuk mengajak personil polres Bima  berserta masyarakat nya untuk memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman  sayur-sayuran maupun tanaman semusim lainnya  baik secara alami maupun hidroponik.


Polres Bima dan jajarannya juga berperan dalam membantu pemerintah di bidang ketahanan pangan selama masa pandemi akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena COVID-19 mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi sehingga berpotensi juga untuk  munculnya kriminalitas di masyarakat karena terdesak kebutuhan jelas wakpolres bima pada ketragan persnya ( 30/3) 


Dalam rangka mendukung program kampung sehat jilid 2 yang  baru di canangkan oleh Kapolda NTB  untuk meningkatkan Ketahanan pangan masyarakat Bima dan Sekitarnya.

Oleh karena itu mari kita bersama bercocok tanam yang bermanfaat dengan masa panen yang pendek terutama tanaman untuk memenuhi kebutuhan pangan kita sehari - hari.

Kita tidak boleh menyerah terhadap Pandemi Covid-19, dengan terus memanfaatkan lahan pekarangan  yang kosong  dengan baik agar bisa menciptakan masyarakat yang produktif. (SS.ibn )

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor