FJLT Gelar Workshop Fotografi Jurnalistik Tingkat SMA Se-Lotim.



Lombok timur, Suaraselaparang-- Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) Berkerjasama dengan Sekolah Tinggi Parawisata (STP) Mataram dan Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Lombok Timur, menggelar acara Workshop Fotografi Jurnalistik tingkat SMA/SMK MA sederajat se-Lombok Timur, Sabtu (13/3/2021).

Acara tersebut di gelar di tiga zona yaitu Zona Selatan, tengah dan Timur, Lokasi pertama digelar di SMKN 1 Sakra, SMKN 2 Selong dan SMAN 1 Aikmel.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Fatih Qudus Jaelani menyampaikan bahwa kegiatan Festival Jurnalis Pariwisata (FJP) tersebut merupakan wadah bagi para siswa-siswi untuk menyalurkan bakat jurnalistik, baik itu dalam penulisan berita maupun foto jurnalistik.

"Nantinya karya para siswa-siswi ini akan kita buat menjadi sebuah buku ensiklopedia pariwisata. Dengan adanya buku tersebut nantinya untuk promosi pariwisata Lotim," ucap Fatih.

Sementara itu, Dr. Halus Mandala selaku Ketua Sekolah Tinggi (STP) Mataram menyambut baik kegiatan FJP yang diselenggarakan oleh Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT). Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik untuk menjadi bahan promosi pariwisata Lotim khusunya NTB.

"Ini sangat baik sekali, semoga acara seperti ini tidak hanya di Lotim saja, akan tetapi juga bisa dilaksanakan ditingkat provinsi," tuturnya.

Kepala SMKN1 Sakra mengatakan, Acara tersebut dan dinilai sangat penting. Dengan adanya acara tersebut para peserta yang berasal dari berbagai sekolah di bagian Selatan Lotim khususnya bisa menjadi wakil rakyat untuk memperkenalkan wisata Lotim kepada orang Luar.

"Dengan digelarnya acara ini Parawisata kita bisa di kenal oleh banyak orang. Kalian nanti sebagai wakil masyarakat untuk bisa memperkenalkan wisata kita yang ada di Lombok timur khususnya untuk lebih dikenal oleh orang banyak, baik Luar maupun dalam Negeri," ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan seksama dan semangat sampai dengan digelarnya Lomba Fotografi nantinya. .

"Terimakasih kepada panitia, Karena kegiatan ini sangat penting, Ini nanti bisa menjadi mentor dan semoga siswa-siswi kita nantinya bisa menjadi jurnalis di kemudian hari," katanya

Ia menambahkan, Destinasi wisata di Lotim sangat banyak dan banyak desa-desa yang sudah dikunjungi oleh wisatawan asing sehingga wisata desa yang belum di kenal oleh wisatawan harus di perkenalkan lebih luas lagi.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor