Inovasi Amak Bhabin Polresta Mataram Dalam Membantu Warga di Masa Pandemi



Mataram, Suaraselaparang.co.id-- Meski pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Tidak membuat Polresta Mataram berdiam diri untuk memberikan pelayanan dan membantu masyarakat dengan ciptakan gagasan dan inovasi baru dihadirkan dengan ide atau gagasan yang lebih segar. Tujuannya tidak lain untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kini Polresta Mataram memperkenalkan inovasi terbarunya. Inovasi ini disebut Ayo Maju Atasi Korona (Amak) Babin. program yang digagas langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi. Bahwa inovasi ini sengaja diambil dari bahasa lokal dengan ber Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mengingat dan menyebut inovasi baru yersebut.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, inovasi Amak Bhabin adalah salah satu terobosan atau Inovasi Polresta Mataram dalam rangka pencegahan Covid-19. ‘’ Kegiatan ini nanti diawaki oleh Bhabinkamtibmas. Ini terobosan kita dalam rangka pencegahan Covid-19,’’ ungkap Kombes Pol Heri Wahyudi. (5/3)

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dipilih satu orang dimasing-masing Kecamatan diwilayah hukum Polresta Mataram untuk bertugas memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya yang langsung duserahkan terhadap warga terdampak Covid-19.

Saat bertugas, Bhabinkamtibmas menggunakan kendaraan operasional dengan boks di bagian belakang. Menggunakan rompi khusus bertuliskan Amak Babin yang menjadi ciri khas kegiatan tersebut. Paket bantuan tersebut juga berisikan masker dan hand sanitizer yang dikemas dalam satu paper bag serta dibahikan pula Stiker yang bertuliskan Amak Babin

Kapolresta berharap ada warga yang ditemui sampai di daerah terpencil. Kemudian mencari warga yang taat dan mematuhi protokol kesehatan untuk diberikan bingkisan lansung sebagai hadiah katena sudah taat dalam pertokol kesehatan ," terangnya.

Kegiatan Amak Bhabin juga diisi dengan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, dengan Kehadiran Amak Babhin kami harapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari bersama-sama kita atasi korona di Kota Mataram,’’ Jelas Kapolresta.

Amak Bhabin juga diharapkan memberi pemahaman dan informasi tentang lomba Kampung Sehat jilid II yang dilanjutkan Polda NTB dan Lomba tersebut harus kita sukseskan seperti yang pertama. ( ibn )
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor