Jaga Ketahanan Pangan, Desa Jurang Jaler Siap Dukung Lomba Kampung Sehat Jilid II.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Desa Jurang Jaler, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah siap mendukung program Lomba Kampung Sehat 2 khususnya dibidang ketahanan pangan. 

Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Ketut Tamiana, sangat mengapresiasi Desa Jurang Jaler dalam hal menjaga ketahanan pangan serta sudah mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

"Desa ini aman kondusif,” kata Tamiana (24/3).

secara umum di bentuknya Kampung Sehat 2 dengan tujuan sebagai upaya mengurangi angka penyebaran Covid-19 dan termasuk untuk antisipasi gangguan pangan. 

Diantaranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, melakukan budidaya ikan, serta mengelola kebun atau lahan tidur agar menjadi produktif. 

"Kami minta agar warga tetap mempertahankan, pola sistem dalam meningkatkan SDM dan hasil bumi serta tanaman yang diunggulkan," ucap Tamiana. 

Di katakannya, Kampung Sehat Jilid 2 juga di bentuk sebagai upaya promotif edukatif secara masif sampai ke desa yang lainyab dan Warga juga diharapkan untuk terus meningkatkan ketertiban keamanan dengan menjalin sinergitas antara seluruh unsur masyarakat dan TNI Polri. 

(Ibn). 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor