Kodim 1620/Loteng Gelar Apel Terpadu Bersama Fasilitator TNI, Polri Dan Sipil Percepat Progres RTG


Lombok Tengah Suaraselaparang - Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Lombok Tengah menggelar kegiatan apel terpadu  bersama fasilitator dalam rangka percepatan progress pembangunan  rumah tahan gempa  (RTG) di lapangan Apel Makodim Jln. Gajah Mada No 101 Praya Lombok Tengah, Rabu (24/3/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, Plt Kalak BPBD Loteng H. Ridwan Ma”ruf, Korwil, PPK Loteng dan Fasilitator TNI, Polri serta Sipil berjumlah 222 orang


Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP dalam sambutannya menyampaikan kegiatan apel fasilitator ini dilaksanakan dalam rangka percepatan progres RTG serta ajang silaturahmi, juga sebagai salah satu bentuk kekompakan yang kita tunjukkan kepada saudara saudara kita khususnya masyarakat Lombok tengah.


Selain itu pada kesempatan ini saya bersama kapolres dan BPBD Loteng kembali mengingatkan bahwa kita mempunyai tugas memang cukup berat mulai dari awal pembentukan pokmas sampai dengan bagaimana pelaksanaan di lapangan karena selain dari tugas yang tentunya memang  tugas itu tidak terlepas dari tugas kita selaku pendampingan dalam rangka mempercepat proses pembangunan RTG.


“Alhamdulillah setiap hari saya menerima laporan yang dilakukkan TNI Polri maupun BPBD tentang progres pembangunan RTG saat ini sudah semakin meningkat dan harapan kita bersama terus di  tingkatkan sehingga dengan waktu yang singkat ini kita bisa mencapai target,”jelas Dandim Loteng di hadapan ratusan fasilitator baik TNI, Polri maupun sipil.


Selain itu Dandim juga mengingatkan kepada fasilitator agar terus ingatkan lagi kepada aplikatornya yang ada  di lapangan dalam berkerja,  pastikan semuanya biar jelas sesuai  RAB dalam melaksanakan tugasnya di lapangan  dan jangan ragu berbuat untuk masyarakat.


“Karena kalo ragu  ragu itu awal dari kegagalan dan kegagalan adalah awal dari kehancuran,”jelas orang nomor satu di Kodim Loteng tersebut.


Mudah mudahan dengan apa yg kita lakukan hari ini dan kedepannya untuk kegiatan pembangunan RTG ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama dan menjadi berkah serta ibadah kita semua,”tandasnya. 


Senada Plt Kalak BPBD Loteng H. Ridwan Ma’ruf mengatakan apa yang di sampaikan Dandim Loteng, kepada fasilitator dilapangan jangan ambil sikap terburu buru, selalu lakukkan koordinasi antar fasilitator baik TNI, Polri maupun sipil.


 “Agar Setiap tantangan yang ada di bawah baik itu sengaja maupun tidak sengaja kita bisa atasi tantangan tersebut, dengan tanda kutip tentunya kita harus laporan,”jelas Plt kalak BPBD Loteng  H. Ridwan  Ma’ruf.


Lanjutnya, Tugas kami hanya mengawasi dan memfasilitasi pekerjaan ini, selalu tingkatkan koordinasi karena pekerjaan ini dalam waktu beberapa minggu kedepan kita harus bisa selesaikan pekerjaan ini bersama sama,” ungkapnya. 


Sementara Kapolres Loteng AKBP Esty Setyio Nugroho mengingatkan dua hal yang terpenting dalam progress pembangunan RTG yakni Bahwa progress pembangunan RTG ini menyisakan waktu kurang lebih 1 bulan dan itu bukan waktu yang panjang,”Harapannya  jangan sampe pembangunan RTG ini dengan kelalain kita, ego kita pembangunan RTG ini tidak sesuai dengan yang di harapkan,”jelas Kapolres Loteng


Lanjutnya dengan waktu yang  tidak panjang ini progress pembangunan RTG di harapkan sesuai dengan ketentuan dengan tidak mengurangi spesifikasi bangunan.


“Saya yakin dan percaya kepada seluruh fasilitator baik TNI, Polri dan Sipil mampu menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik,”pungkasnya.


SS MH

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor