Melaksanakan Program Nasional, PLN Praya Gencar Melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat.

Lombok Tengah, Suaraselaparang - dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya di Lombok Tengah, Meneger PLN Praya Zazit Bustomi terus menekankan kepada seluruh pegawai dan Stapnya untuk memberikan pelayanan terbaik. 

Hal itu di sampaikan di ruang kerjanya Senin (29/3/2021) di sela sela kegiatannya yang padat. 

Banyak hal yang di sampaikan kepada wartawan Suara selaparang,mulai dari adanya program Nasional pemerintah Pusat yaitu penambahan Daya listrik dengan Biaya murah dan Proses mudah.

dalam program penambahan Daya Listrik tersebut PLN bekerja sama dengan Toko Toko elektronik di seluruh wilayah NTB, adapun bentuk kegiatan tersebut dengan berbelanja barang elektronik minimal Rp 200.000 maka calon pelanggan akan di berikan vocher.

Dalam melakukan penambahan Daya listrik Pelanggan Bisa mendownload Aplikasi PLN mobile melalui aplikasi Play store di android dengan cara memasukkan kode voucher yang sudah di dapat. 

Setelah Proses Pendaptaran melalaui Aplikasi Android secara Online dan berhasil di Registrasi pelanggan membayarkan biayanya melalui out lite out lite atau PPOB, Kantor Pos ,Bank dengan biaya hanya Rp. 202.100. Murah dan mudahkan jelasnya. 

Selain bekerja sama dengan Toko toko elektronik setempat PLN juga bekerjasama dengan Toko Pedia

"Terkait waktu pelaksanaan program tersebut yang semula ditetapkan sampai tanggal 31 maret 2021 kini di tambah lagi sampai April 2021, "sudah ada suratnya" tandas zazit. 

"Di tanya mengenai masyarakat yang berminat melakukan penambahan Daya dan terkendala oleh IT zazit menjelaskan "bisa meminta bantuan tetangga,  anak atau siapa saja dengan Proses yang sama,  ataupun bisa langsung mendatangi kantor PLN, stap kami siap membantu dan melayani" jelas Zazit. 

Mengenai keluhan keluhan Pelanggan mengenai gangguan dan tegangan drop banyak sekali aduan bahkan surat yang masuk ke PLN, namun tidak serta merta atau instant semuanya bisa di tindak lanjuti di sesuaikan dengan matrial yang ada,

 "Banyak yang sedang kami kerjakan dan insaallah sebelum puasa selesai," Ucapnya

Zazit menghimbau kepada seluruh Masyarakat lombok Tengah untuk melakukan aduan atau pelaporan mengenai gangguan atau hal hal lain melalui Aplikasi PLN mobile atau Call center 123, karna langsung terkoneksi dengan Pusat dan bisa cepat di tindak lanjuti. 

Terkait Stimulus yang di berikan Pemerintah kepada masyarakat melalui PLN untuk bulan April sampai dengan Juni 2021 tidak serta merta Gratis 

Daya 450 yang semula gratis sepenuhnya, pada bulan April 2021 masyarakat akan membayar 50% untuk meter Pascabayar,  sementara untuk Daya 900 yang semula membayar 50 % maka pada bulan April akan membayar 25 %.

"Sementara untuk meter Prabayar, tekhnisnya adalah masyrakat melakukan pembelian Token, kemudian setelah melakukan pembelian baru stimulusnya akan di berikan,  hal itu sudah di sampaikan kepada pelanggan melalui petugas catat meter,  selebaran Desa dan lain sebagainya" Jelas Zazit. 

SS MH

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor