Salah Satu Kepala OPD Pada Pemerintahan Kabupaten Lombok Tmur Terkonfirmasi positif COVID-19.


 

Lombok timur, Suara selaparang-- Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok timur, Budiman satriadi mengatakan salah satu pejabat pada OPD di pemerintahan Kabupaten Lombok timur, yakni Kepala Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan terkonfirmasi positif Covid-19. Diketahui pejabat tersebut tidak pernah kontak dengan penderita Covid-19 atau tanpa gejala.

"Salah satu pejabat kita terkonfirmasi positif covid-19. Beliau sempat merasakan ispa (sesak), dan berinisiatif memeriksakan diri secara mandiri ke rumah sakit. Selanjutnya dilakukan swab dan dinyatakan terkonfirmasi Positif covid-19", papar Budiman selasa (9/3) di ruangannya.

Disampaikannya bahwa pejabat tersebut diketahui sempat memeriksakan diri ke rumah sakit. Dan Tim Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Lombok timur mendapatkan notifikasi dari Rumah sakit pada tanggal 6 maret 2021. Selanjutnya, Tim Gugus Tugas Penanganan covid-19 melakukan upaya
tatalaksana sesuai dengan protap covid-19.

"Kami langsung berupaya melakukan tatalaksana sesuai dengan Protap covid-19, diantaranya dengan melakukan tracking terhadap orang-orang terdekat dari pasien. Selanjutnya pasien tersebut sudah dilakukan isolasi di Rumah sakit",sambungnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Jumasih, saat ditemui dikantornya membenarkan bahwa pimpinannya beberapa hari kebelakang tidak pernah masuk kantor. Diceritakannya sebelumnya Kepala OPD tersebut sempat mengalami demam dan pusing.

"Iya memang benar bapak kepala dinas beberapa hari ini tidak masuk kantor. Memang beliau ketika masuk kantor menyampaiakn kalau dirinya merasakan meriang-meriang karena sempat begadang dan terahir masuk kantor pada ahir bulan februari", kata mantan camat jerowaru tersebut.

Namun aktifitas perkantoran pada Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan tetap berjalan normal seperti sebelumnya. "Tidak ada kendala dalam aktifitas kantor pada Dinas yang beliau pimpin, semua berjalan normal seperti biasanya", tutupnya.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor