Sebagai Wakil Rakyat H. Ruslan Turmuzi Anggota DPRD NTB Utamakan melayani kepentingan rakyat.



Mataram - Suara Selaparang. TGH Muhammad Adam adalah  Pimpinan Ponpes Mambaul Bayan, Kopang, Lombok Tengah  tersebut mengundang Anggota DPRD NTB H Ruslan Turmuzi  dalam  acara  penyerahan  bantuan dan santunan anak yatim dan Lansia yang  berada di wilayah setempat.

 

TGH Muhammad Adam mengatakan pada kesempatan tersebut  bahwa ada 43 anak yatim yang akan diberikan santuan  dan sebayak 17 orang tua jompo ( lansia)  berjumlah totalnya keseluruhanya  menjadi 60 orang  yang sudah terdaftar  Namun, pada saat pelaksana'an kegiatan bansos tersebut  jumlah lansia dan yatim piatu bertamabah  menjadi 200 orang. UngkapNya ( 7/3) 

 

Sementara  itu  H Ruslan  Turmuzi  yang merupakan Anggota DPRD NTB katakan  bahwa , ia bisa duduk  sebagai wakil Rakyat  berkat dukungan masyrakat Dapil  Lombok Tengah selatan  yakni meliputi Kecamatan Peringgarata, Jonggat, Praya Barat, Praya Barat Daya, Pujut, dan Kecamatan Praya Timur terkait masalah tersebut dirinya akan selalu megutamakan kepentingan rakyat dengan tidak memilih daerah  Dapil namun  mengkaper  semua wilayah lombok tengah, " ungkapnya.

 

Kontribusi terbesar Ruslan tentu saja pada pembangunan Masjid sepertinhalnya  masjid  Jamiq, yang merupakan salah satu masjid tertua di Lombok  dan  merupakan  masjid bersejarah  yang Dibangun pada tahun 1.800-san. dengan perkiraan  biaya  sekitar  sedikit Rp 26 miliar , Selanjutnya  Ruslan didaulat menjadi ketua pembagunan masjid tersebut.

 

 Di Awal periode sebagai anggota dewan, sentuhan Ruslan Turmuzi ke tengah masyarakat   lebih cenderungke charity, bantuan sosial. Namun dalam dua periode terakhir, konsep mendorong kemandirian ekonomi  pada setiap kegiatan sehingga Aktivis NGO senior Lombok Tengah, Yuli Harhari menilai Ruslan Turmuzi  adalah  wakil rakyat yang ideal, karena tidak memilih dan memilah sasaran programnya dan benar-benar menempatkan dirinya sebagai wakil rakyat Lombok Tengah serta Tidak memnedakan  antara pendukung dan yang tidak memandangnya ," kata Yuli Harhari.(7/3) 


Bagi Yuli, Ruslan Turmizi adalah sosok pejabat publik selaku wakil rakyat yang amanah. 

Tak jarang, untuk mencarikan solusi dari masalah masyarakat, Ruslan menggunakan dana prbadinya untuk membantu secara spontan.Tidak menunggu program.


Lanjut dikatakan oleh Yuli  bahwa Ruslan Turmizi juga sangat konsern mendorong kemandirian ekonomi masyarakat  dengan Program  gagasnya  dengan memanfaakan  lahan pekarangan sebagai sumber ekonomi multi bisnis. Dengan emberikan Modal  kepada masyarakat berupa stimulan modal usaha , terlebih  berdasarkan data di Lombok Tengah ada lebih dari 3 ribu hektare lahan pekarangan masyarakat yang belum dimanfaatkan secara optimal sbagai sumber ekonomi keluarga.


Tempat terpisah Pembina Lembaga Dakwah NU Lombok TengahLalu Muhammad Wildan  Asyad  mengatakan sangat salut dan mendukung  apa yang menjadi program  Ruslan Turmizi  karena sudah benar benar mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat , sehingga  Semenjak Pemilu tahun 1999 H.Ruslan Turmuzi  Berturut-turut  terpilih menjadi wakil rakyat di provensi NTB melalui partai PDI perjuangan.


 Soal dirinya yang membantu tanpa membeda-bedakan masyarakat di daerah pemilihan  Ruslan mengaku, hal itu dilakukannya karena dirinya semata ingin kesejahteraan masyarakat bisa merata di Lombok Tengah ,selebihnya hanya  yang Maha kuasa membalanya. Red. ( Ibn )

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor