Sukseskan Kampung Sehat jilid II program Kapolda NTB Desa Lembar Terapkan Kebersihan


Lombok Barat NTB, Suara Selaparang--Sosialisasi Protokol Kesehatan dimasa pandemi covid-19, berhasil dilakukan dengan  membiasaan melaksanakan 5 M sudah menjadi kebiasaan rutin yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten  Lombok Barat NTB.


Dalam penjelasan  Sainah  selaku Kepala Desa Lembar Kabupaten Lombok dirinya akan kembali  mengoptimalkan bidang  Pariwisata  terutama daerah pesisir pantai yang selama ini di jadikan  tepat berwisata seperti  Pantai Buncit dan Pantai Serpiq.


Lanjut dikatakan Sainah  ( kades Lembar)   akan dibukanya obyek wisata tersebut bertujuan agar bisa mendongkrak  perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19, dan pihak kami akan tetap mengedukasi warga  untuk tetap megedepankan  dan mematuhi protokol kesehatan 


Tambah oleh Sainah , keinginan  warga masyrakat Desa Lembar  Khususnya bagi pelaku usaha di daerah  wisata , agar bisa mengwujudkan   dan menigkatkan pendapatanNya dimasa pandemi saat ini ,  jika program ini bisa terlaksana  tentunya  diikuti dengan meningkatnya  penghasilan perkapita di Kabupaten Lombok Barat. " Jelas Saianah ( 17/3) 


Hal Lain tak kalah  menarik perhatian Di Desa Lembar dalam mendukung Kampung Sehat 2 adalah Kampung bersih bebas sampah yang berada di Dusun Dasan Daye  kecamatan Lembar

Pemberdayaan   Kampung bersih dimasa pandemi Covid - 19 merupakan  salah satu bentuk dukungan masyarakat terhadap suksesnya  program Kampung Sehat Jilid II  Nurut Tatanan Baru, yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K.,  ( 17/3) 


Kepala Dusun Dasan Daya Desa Lembar Muhayadi mengatakan jika program yang dia usungnya ini adalah Kampung bersih. Dengan  Wilayah  dan  jumlah  penduduknya  terdiri dari empat RT dan 272 KK  dengan  jumlah warga keseluruhanya sebanyak 674 jiwa.


Dikatakan oleh Kades bahwa Inisiasi kampung bersih  tersebut sudah  berjalan kurang lebih 4 tahun.                 Pada awalnya begitu susah mengakomodir warga untuk membiasakan  diri agar membuang sampah di tempatnya. 

Berkat  kesabaran  dengan  sentuhanya kewarga serta bersenirgi  dengan tokoh masyarakat sekitar  sehingga timbul kesadaran bagi warga setempat untuk mengujudkan dan ciptakan  kampung yang sehat dan bersih dari sampah  karena hal tersebut bisa  megujudkan  masyrakat yang sehat sehingga bisa menekan  penyebaran Virus-19  

Hal tersebut dilakukan  juga   sebagai bentuk dukungan  terlaksananya dan sukseskan  program Kampung Sehat yang diinisiasi kapolda NTB , dan mendukung  program pemerintah dalam pelaksanaan  Vaksinasi di Wilayah NTB.

 ( SS.  Ibn )

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor