Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Apresiasi Posyandu Kemala Polresta Mataram


Mataram, Suara Selaparang-- Ketua Umum (Ketum) TP PKK, Tri Tito Karnavian mengapresiasi pelayanan Posyandu Polresta Mataram saat berkunjung di Polresta Mataram pada Sabtu (24/04). Turut mendampingi di kunjungannya tersebut adalah Ketua TP PKK NTB, Niken Zulkieflimansyah dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Nindya M Iqbal dan Ketua Bhyangkari Cabang Mataram Donna Heri Wahyudi. (24/4).


Dikatakan oleh Tri Tito Karnavia selaku Ketum TP PKK bahwa posyandu dipolresta mataram sudah berjalan dengan baik dengan memiliki  Kader-kadar yang sangat semangat melayani juga ,terlebih di lingkungan polisi dan masyarakat sekitarnya yang berada diwilayah hukum polresta Mataram. ungkapnya, saat kunjungannya ke Posyandu Kemala Polresta Mataram pada sabtu (24/4)


Ketua TP PKK Tri Tito Karnavia menilai pelayanan yang diberikan cukup maksimal. Mulai dari pelayanan untuk ibu hamil kemudian Pelayanan keluarga berencana (KB), kemudian pelayanan kebutuhan gizi balita. Ditambah lagi dengan bantuan lainnya seperti imunisasi maupun pemberian makanan tambahan  dikatakan dirinya menilai kegiatan posyadu yang dilaksanakan oleh polresta mataram sudah maksimal. Ibu hamil juga sudah diberikan sosialisasi dengan baik,’ ungakpnya,(24/4).

   

Tri Tito Karnavia katakan bantuan program pekarangan pangan lestari (P2L) dikelola dengan baik oleh Bhayangkari Cabang Polresta Mataram , berharap bantuan seperti tersebut bisa ditiru oleh lembaga lainnya agar kerjasama seperti ini bisa lebih banyak lagi dikomunitas atau kelompok lainnya. Tidak hanya di Polda NTB dan Polres jajaranya , akan tetapi juga di wilayah lainnya lantaran hal tersebut merupakan salah satu ujung tombak masyarakat bisa sehat,’’ katanya. 


Lanjut dikatakan, tujuan P2L sangat baik  Karena untuk mendapatkan sumber daya manusia yang baik  Harus ditunjang dengan ketersediaan makanan sehat dan bergizi. 


Agar bisa hemat kita bisa memproduksi sendiri makanan sehat tersebut dan  belajar bagaimana caranya memanfaatkan pekarangan rumah untuk membuat dan menghasilkan pangan yang bergizi. Serta berharap P2L lebih diperkenalkan kepada masyarakat banyak terlebih  dimasa pandemi covid19 bisa bermanfaat dengan baik seperti  Harapan kita bersama dalam mencapai kesuksesan,"tutupnya. 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor