Sukiman: Tutup Masjid Yang Tak Taat Prokes.



Lombok Timur, Suara selaparang-- Dengan nada tegas, Bupati Lombok Timur, H M Sukiman Azmy akan menutup kembali masjid, jika masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat sholat tarawih dan ibadah lainnya.


Sukiman menegaskankan, akan menutup masjidnya seperti tahun lalu, jika pengurus masjidnya tidak mau bertanggungjawab untuk menerapkan protokol kesehatan.


Orang nomer satu di Lotim itu menuturkan bahwa, dirinya sudah mengintruksikan semua kecamatan yang ada di Lotim untuk mendata masjid-masjid yang tidak menjalankan Protokol kesehatan.


"Nanti tim dari Kabupaten yang akan turun untuk menutupnya, mana masjid yang tidak menerapkan perotokol kesehatan," terang Sukiman saat di temui di kantor Bupati Lotim, (19/04).


Semua masjid diharapkan untuk menyiapkan Thermo gun, penyiapan tempat cuci tangan dan mengatur jarak. Ia juga berharap agar masyarakat tetep disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dan menjauhi kerumunan untuk meminimalisir penularan Covid-19 di Lotim.


"Kami harap masyarakat menjalankan protokol Kesehatan dengan ketat agar tidak menjadi Sehingga tidak menjadi potensi penularan pada masa yang akan datang," tutupnya.


Semua masjid diharapkan untuk menyiapkan Thermo gun, penyiapan tempat cuci tangan dan mengatur jarak.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor