Warga Pringgasela Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Terbungkus Kain Merah.


Lombok timur, Suara selaparang-- Warga Dusun Otak Reban, Desa/Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) bernama Inak Sul dan Inak Nijar menemukan sesosok bayi laki-laki yang terbungkus kain merah, Selasa (27/4) pagi. Mereka baru saja pulang dari masjid saat menemukan bayi malang itu.  


Saat ditemukan, bayi yang diperkirakan belum genap satu hari itu dalam keadaan masih hidup. Inak Sul dan Inak Nijar menemukannya di berugak atau rumah panggung milik Cipta Udana Alias Amaq Jagat sekitar pukul 05.30 WITA.


Sebelum lapor ke polisi, penemuan bayi diberitahukan ke seorang warga bernama Salsa. Setelah itu mereka bertiga melaporkan penemuan bayi ke Polsek Pringgasela. 


Mendapat laporan tersebut, Bripka M. Munawar dan istrinya Novia Salsania segera menuju lokasi penemuan bayi. Mereka membawa bayi malang yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya itu ke Polindes Pringgasela.


Sampai di tempat, bayi tersebut langsung ditangani dan diperiksa oleh bidan Wita Apria Wardani. Bidan Wita menyimpulkan bayi itu dilahirkan oleh orang tuanya beberapa jam sebelum ditemukan.


“Sepertinya bayi itu dilahirkan malam harinya oleh bantuan seorang bidan. Karena tali pusarnya sudah terpotong dan dipasangi klem. Klem hanya biasa digunakan oleh tenaga kesehatan,” jelasnya.


Selanjutnya bayi laki-laki tersebut diamankan sementara di Polindes Desa Pringgasela untuk terus dipantau kondisi kesehatannya.  Menurut rencana bayi akan menjalani perawatan di Puskesmas PKM Pringgasela Utama.


Wita meyebutkan, pihak Polindes Pringgasela akan  berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur untuk mengambil langkah selanjutnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor