Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dishub Lotim Siapkan 3 Pos Keamanan Antisipasi Mobilitas Masyarakat.


LOMBOK TIMUR, Suara selaparang-- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Timur, Purnama Hadi menuturkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pihaknya bersama unsur lainnya dalam hal ini Polres, Kodim 1605 dan unsur Pemda Lombok Timur siap untuk mengamankan masyarakat, guna mencegah terjadinya kerumunan guna mencegah penularan Covid-19. 



Dari itu dikatakan Purnama Hadi, berdasarkan rapat koordinasi yang diikuti 2 kali olehnya bersama unsur terkait, telah disepakati jika akan dibuat 3 Pos Kemanan guna mendukung Operasi Ketupat yang ditujukan untuk menyekat mobilitas masyarakat.



"Pos pertama di Jenggik, kedua di Sepapan Jerowaru dan yang ketiga di Pelabuhan Kayangan," imbuh dia dan menyatakan jika setiap pos itu akan aktif dari tanggal 7-17 Mei, dan setiap pos akan dijaga 30 sampai 40 personel dari semua pihak terkait. 


"Dishub akan menurunkan 12 personel setiap hari. Satu sip 6 personel. Tapi setiap hari 2 sip. Jadi totalnya setiap hari itu ada 36 personel kita turunkan," bebernya.


Dia juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan nantinya akan dibuka juga pos keamanan tambahan. Utamanya di wilayah yang dinilai memiliki mobilitas dan penduduk yang padat. "Ada kemungkinan akan kita tambah pos, di daerah yang rawan kecelakaan dan kerumunan, seperti di Masbagik, Aikmel dan Selong," jelasnya lagi.


Atas hal itu dirinya berharap kepada masyarakat, agar tetap diam di rumah dan tidak mudik, karena diterangkannya Pandemi Covid-19 masih terjadi dan menjadi ancaman. "Jadi saya imbau masyarakat tetap mentaati Prokes, bila perlu diam di rumah, jangan mudik. Pandemi masih terjadi," pesan Purnama Hadi.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor