KSI Kembali Berikan Anak Yatim dan Jompo Santunan


Lombok Timur, SUARA SELAPARANG - Komunitas Semeton Ite (KSI) Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur kembali menggelar bakti sosial berupa penyerahan santunan kepada anak yatim se-Desa Surabaya. Penyerahan santunan dari KSI kepada para anak yatim dan piatu itu sendiri dihadiri oleh seluruh unsur di Desa Surabaya.

Ketua KSI, Kamaruzzaman dalam sambutannya menuturkan kegiatan sosial semacam ini merupakan agenda rutin tahunan dan akan tetap dilanjutkan kedepan. Bahkan jika memungkinkan ditegaskan dia, akan diberikan juga kepada warga Lanjut Usia (Lansia) dan Jompo tahun depan. 

"Ini adalah kegiatan sosial tahunan KSI. Kami sengaja menyasar anak yatim-piatu, dan kita akan lakukan ini konsisten setiap tahun sebagai wujud kepedulian kami," katanya di Masjid At-Taqwa Desa Surabaya, Sabtu (08/05/2021).

Masih lanjut dia, pihaknya mengucapakan terimakasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur dan para dermawan 

yang telah menyalurkan dan menitipkan sebagian hartanya untuk anak yatim di Desa Surabaya. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Baznas dan para darmawan. Dan saat ini kami dari Komunitas Semeton Ite telah menyalurkannya ke anak yatim dan piatu," papar sosok yang juga Kordinator Daerah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Lombok Timur ini seraya menyebut total anak yatim yang menerima santunan berjumlah 71 orang. 

"Kami koordinasi dengan Pemdes dan semua Kepala Wilayah untuk mendapatkan data, sehingga didapat data 71 anak yatim-piatu di desa ini," sebutnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Surabaya, Rifa'i Fajrin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada KSI, sebab terangnya di situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan semacam ini sangat baik. 

"Kami atas nama Pemdes Surabaya sangat mengapresiasi kegiatan sosial dari Komunitas Semeton Ite. Terlebih ini dilakukan di bulan Ramadhan," ucapnya. 

Diterangkan dia juga, Pemdes dan masyarakat Desa Surabaya umumnya merasa terbantu dan berharap kegiatan KSI ini konsisten dilakukan. Dia juga menyebut akan ada komunitas dan lembaga lain yang akan melakukan kegiatan serupa di Desa Surabaya dalam waktu dekat.

"Dalam jangka dekat IPNW juga akan melakukan hal yang sama. Dan itu menjadi ghirah bagi kami selaku Pemdes. Kami ucapkan terimakasih sekali lagi ke Komunitas Semeton Ite," ucapnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor