Pemuda Bagday's Gelar Acara Buka Bersama Sekaligus Santuni Anak Yatim.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Puluhan pemuda Bangket Daya (Bagday's) menggelar acara buka bersama sekaligus santunan kepada anak yatim, di Dusun Bangket Daya, Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik, Jum'at (7/5/21). 

Kegiatan menjelang berbuka puasa diawali dengan do'a bersama yang dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan yang dibarengi dengan live akustikan (musik). 

Ketua Panitia Acara, Budi Satriawan menjelaskan bahwa, acara sosial ini sudah menjadi agenda tahunan yang digelar rutin sejak tahun 2019 lalu. 

"Alhamdulillah pada tahun ini, kami pemuda Bagday's kembali bisa memberikan santunan kepada adek-adek kami (Yatim) menjelang idul fitri," terang Budi Satriawan atau yang akrab disapa Dawan. 

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa anggaran dana santunan ini berasal dari iuran Masyarakat dan Pemuda setempat. 

"Ada 21 anak yatim yang kita santuni pada tahun ini. Harapan kami, semoga pada tahun berikutnya, kami bisa menyantuni adek-adek kami bukan hanya berbentuk uang saja, tetapi bisa berbentuk bingkisan juga," tuturnya.

Sementara itu, Pemuda Pelopor Dusun Banget Daya, Zainul Nahdi menyampaikan harapan kedepan supaya pihak pemerintah Desa Kumbang bisa andil dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti yang dilakukan saat ini. 

"Kami berharap, bukan hanya masyarakat dan pemuda saya yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti ini, tetapi pemerintah juga seharusnya andil untuk mensuport kegiatan  sosial kepemudaan khususnya di Dusun Bangket Daya ini," harapnya. 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor