Peringati Malam Nuzul Qur'an di Masjid Nurul Yakin, Camat Sikur Himbau Masyarakat Perketat Protokol Kesehatan.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Acara peringatan malam Nuzulul Qur'an Masjid Nurul Yaqin Dusun Mentaum, Desa Montong Baan, Kec. Sikur dengan tema Akulturasi nilai-nilai Ramadhan, Nuzulul Qur'an, dan Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi Covid-19 Guna mewujudkan Eksistensi dan Kontribusi Remaja Masjid kepada Masyarakat, Pemerintah, dan Lembaga lainnya yang dilaksanakan pada Sabtu, (08/05/21). 

Acara diawali dengan pembacaan Fatihah dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an kemudian dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Qur'an. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid tetap mengedepankan protokol kesehatan. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sikur, Kepala Desa Montong Baan beserta jajaran dan segenap masyarat pada umumnya. 

Dalam sambutanya Camat Sikur dalam hal ini Lalu Putra, menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati peraturan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 selama melaksanakan aktifitas sosial maupun keagamaan di lingkungan. 

"Alhamdulillah kita masih dipertemukan di Bulan suci Ramadhan dalam peringatan malam Nuzulul Qur'an ini, namun apapun aktifitas kita sebagai masyarakat dalam hal ini agar selalu dan senantiasa mentaati aturan Pemerintah selama masa pandemi covid ini, baik itu kegiatan sosial maupun kegitatan keagamaan, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT amiin," tegas Lalu Putra dalam sambutannya. 

Hampir senada dengan itu, TGH M. Ihsan sekaligus sebagai penceramah dalam kegitan tersebut tidak hentinya memberikan arahan kepada masyarakat untuk selalu mentaati peraturan pemerintah dalam kondisi pandemi ini. Dikarenakan peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dinilai cepat untuk didengar oleh masyarakat dalam menyampaikan informasi. 

"Hal pertama yang tiang sampaikan inak amak tiang, adalah kita sebagai masyakat harus tetap mengikuti aturan yang diberikan oleh pemerintah kita, ini semua tidak lain tidak bukan untuk keamanan kita semua sebagai masyarat, di samping kita melaksanakan seluruh ibadah dalam bulan yang sangat mulia ini." Tutupnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor