IPTU Gede Gisiyasa Pimpin Giat KRYD dan Berhasil Mengamankan 9 Jerigen Miras Jenis Tuak.

Lombok Tengah | suaraselaparang.co.id - Polsek Batukliang Kabupaten Lombok Tengah dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan di Jalan Raya Desa Aiq Darek Kabupaten Lombok Tengah berhasil mengamankan 2 orang yang diduga membawa miras tradisional jenis tuak beserta barang bukti lainnya.

KRYD dipimpin langsung Kapolsek Batukliang IPTU Gede Gisiyasa, S.H., bersama anggota Polsek Batukliang lainnya. 

Kapolsek Batukliang menjelaskan, adapun pelaku adalah Soni (18 tahun) dengan alamat Dusun Karang Bayan Timur Desa Karang Bayan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Yuda Hendrawan (17 tahun) alamat Dusun Karang Bayan Timur Desa Karang Bayan Kecamatan Lingsar, Lobar.

"Barang bukti yang behasil di amankan yaitu 9 buah jerigen berisi tuak beserta 2 unit Sepeda Motor," jelas Kapolsek.

Kronologis kejadiannya berawal pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 sekitar pukul 13.40 wita tepatnya di Jalan Raya Aiq Dareq Desa Aiq Dareq Kecamatan Batukliang Kabupaten lombok Tengah, Anggota Polsek Batukliang telah mengamankan dua orang yang membawa dan mengangkut miras tradisional jenis tuak dimana pada saat itu Anggota Polsek Batukliang sedang melaksanakan patroli yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Batukliang.

Melihat gelagat yang mencurigakan dari pengendara yang membawa jerigen yang di bungkus dengan karung, membuat Anggota Polsek berinisiatif melakukan pembuntutan dan menghentikan kendaraan.

Setelah di periksa ditemukan kendaraan tersebut membawa jerigen yang berisikan miras tradisional jenis tuak dimana masing-masing pengendara yang bernama Soni membawa sebanyak 5 jerigen dan Yuda membawa 4 jerigen miras jenis tuak.

"Kemudian pelaku beserta barang bukti di bawa ke Kantor Kepolisian untuk tindakan lebih lanjut," tutup Kapolsek.

SS-MH

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor