Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Lotim Gelar Baksos dan Donor Darah.

Lombok Timur | Suara Selaparang - Bakti Sosial Donor Darah diselenggarakan Polres Lotim sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 yang bertepatan pada tanggal 1 Juli 2021 nanti, Selasa (22/6).

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Dharma Polres Lotim dengan melibatkan personil Polri yang ada di Polres dan perwakilan polsek jajaran, ASN, serta Bhayangkari dengan jumlah peserta yang telah memenuhi syarat untuk mendonor sebanyak 135 orang.

Rangkaian kegiatan bhakti sosial donor darah ini dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 yang mana juga dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada Bhayangkari dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari  (HKGB) yang ke-69 guna mendukung percepatan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan dengan maksud untuk membantu ketersediaan stok darah kepada PMI Kab Lotim untuk mengantisipasi kekurangan stok darah kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih masih dalam pandemi Covid-19.

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Lotim menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan sebagai bentuk rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 dan sebagai bentuk empati dan tali asih keluarga besar Polri kepada masyarakat Kab Lotim pada khususnya yang sedang dan atau nantinya membutuhkan darah dalam menjalani perawatan di rumah sakit melalui PMI Kab Lotim.

“Dengan kegiatan bhakti sosial donor darah yang dilakukan Polres Lotim ini diharapkan dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kab Lotim, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19 sehingga tidak sedikit masyarakat yang biasanya sebagai pendonor akan menunda untuk menyumbangkan darahnya ke PMI sehingga kami keluarga besar Polri mendonorkan darah kami ke PMI,” tutur IPTU L. Jaharudin selaku Kasi Humas Polres Lotim.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan keberadaan Polri dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat bukan hanya dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat saja akan tetapi juga dalam kegiatan sosial.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor