Kebutuhan Tenaga Honorer Pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sudah Terpenuhi.

Lombok Timur | Suara Selaparang - Pegawai tenaga honor daerah di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sudah penuh. Oleh sebab itulah, tahun ini kemungkinan tidak ada lagi penambahan untuk tenaga honor di Dinas tersebut. 

Kepala Dinas Damkar Lotim H. Nasrudin mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum berniat menambah personil tenaga honor. Pasalnya, dari 280 tenaga honor yang bekerja di Damkar menurutnya sudah mencukupi. 

"Untuk saat ini kita belum mengarah ke sana, dari hasil analisa, mungkin cukup dulu yang 280 ini," ungkapnya seusai rapat Paripurna di kantor DPRD Lotim kemarin. (22/6/21) 

Namun Dia menyebut, ke depannya jika ada pengembangan dari Upah Minimum Kabupaten (UMK), maka tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan tenaga horor lagi. 

Menurutnya saat ini dengan jumlah tenaga honor yang ada di Dinas Damkar Lotim, sudah sesuai dengan kebutuhan. Karena kapasitas tenaga honor tersebut, sudah dijaring melalui analisa yang tepat. 

Terkait jumlah anggaran untuk tenaga honor, Nasrudin akan mengusahakan porsir anggaran di tahun ini supaya sesuai dengan kapasitas jumlah pegawai dari golongan Non-ASN. 

"Insya Allah kami akan memperjuangkan supaya bisa goal nanti di tahun anggaran 2021 atau perubahan kali ini," tuturnya.

Mengenai kecukupan anggaran dari Dinas Damkar Lotim untuk semua tenaga honor yang ada saat ini. 

Khusus untuk tenaga honor di wilayah Kecamatan Sembalun, saat ini memang sedang dibutuhkan. Pasalnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan itu terbagi menjadi dua jenis, yakni tenaga inti pemadaman dan tenaga rescue. 

"Dalam satu grup pemadam itu ada jenis tenaga pemadam dan tenaga rescue," imbuh Nasrudin. 

Total ada 280 tenaga honor yang saat ini bekerja di Dinas Damkar Lotim, dengan penempatan di lima posko yang tersebar di Lotim. Adapun lima posko itu diantaranya berada di Keruak, Terara, Sambelia, Sembalun dan posko pusat di Selong.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor