Kegiatan Keagamaan bagian Penting Yang Tak terpisahkan Dalam Program TMMD ke-111

Lombok Tengah | suaraselaparang.co.id - Kegiatan keagamaan menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA.2021 yang dilaksanakan di Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah Prov. NTB.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., menyampaikan apresiasinya karena Kegiatan TMMD yang dilakukan Anggotanya tidak melupakan acara Keagamaan yang  merupakan salah satu bagian terpenting dalam setiap tindakan.

Dandim juga merasa terharu dengan kehadiran para Prajurit TNI yang berbaur dengan masyarakat dalam setiap kegiatan. Seperti dalam kegiatan yasinan, Anggota TNI juga hadir berbaur dengan Jamaah lainnya.

"Ini membuktikan bahwa kegiatan TMMD yang dilakukan Anggota TNI bersama Warga masyarakat, menunjukkan wujud Sinergitasnya dengan tetap menjaga keseimbangan kegiatan di lapangan," ujarnya, Senin (28/06/2021).

Menurutnya, tindakan yang dilakukan Anggota TNI dalam bidang Keagamaan mampu membangun citra positif di masyarakat. Ini juga membawa dampak dan teladan yang baik bagi masyarakat, bahwa apapun profesi yang dijalankan, tidak meninggalkan kewajiban Agama.

Komandan Kodim selaku Dansatgas mengatakan, kegiatan keagamaan merupakan salah satu sasaran dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Bonjeruk.

"Selain sasaran Fisik berupa pembukaan Jalan, perbaikan tembok Mushalla, serta pemasangan Plat Deker dan Gorong-gorong, kegiatan TMMD ini juga menyasar sasaran non fisik, salah satunya kegiatan keagamaan," kata Dandim.

TMMD ke-111 TA. 2021 Desa Bonjeruk berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana. Sejumlah personel TNI-Polri dan masyarakat ikut dilibatkan ambil bagian berpartisipasi sukseskan TMMD.

SS-MH

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor