Kodim 1606/Lombok Barat Ganti Nama Jadi Kodim 1606/Mataram.

Mataram | Suara Selaparang - Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., meresmikan pergantian nama Kodim 1606/ Lobar menjadi 1606/Mataram. 

Launching di lakukan pada hari ini Jum'at 18 juni  2021 di halaman Kodim 1606/Mataram dan di hadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat, Wali Kota Mataram, Kapolresta Mataram, Kapolres Lombok Utara, Kapolres Lobar dan tamu undangan lainnya.

Pergantian nama Kodim 1606 resmi di lakukan setelah di tekannya tombol sirine oleh Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., dan Wali Kota Mataram. 

Mengawali sambutannya Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T., menceritakan suka duka perjalanan dalam perubahan nama Kodim 1606/Lobar menjadi 1606/Mataram serta melibatkan berbagai macam unsur masyarakat dalam menggali sejarah-sejarah yang ada di Mataram Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara.

Lebih jauh Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T.,  memaparkan elemen-elemen masyarakat yang di libatkan diantaranya dari tokoh-tokoh masyarakat di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara serta tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat.

Sejarah merupakan hal yang penting dan kita belajar dari sejarah baik buruknya kita ambil nilai positifnya, perubahan nama merupakan salah satu program dalam TNI AD sebagai upaya untuk mengoptimalkan tupoksi TNI-AD. 

Tema yang diangkat oleh Dandim 1606 adalah "Dari titik nol Kodim 1606/Mataram menggapai masa depan," pungkasnya.

Dilanjutkan sambutan dari Wali Kota Mataram ia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besar atas usaha dan kerja keras Dandim 1606/Mataram dalam memperjuangkan perubahan nama Kodim 1606/Lobar menjadi 1606/Mataram. 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos,. S.H,. M.Han. Dalam pesannya mengingatkan kepada Dandim1606/Mataram untuk tetap fokus melakukan tugas dengan tidak melupakan Wilayah Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara karna tetep menjadi tanggung jawab Kodim1606/Mataram tutupnya.

Setelah itu kemudian Danrem di dampingi  Dandim 1606/Mataram, Dandim Lombok Tengah, Dandim Lombok Timur, Kapolres Mataram, Kapolres Lombok Barat melanjutkan kegiatan melihat benda-benda sejarah yang di jejerkan di samping Kodim 1606/Mataram.

SS-MH

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor