Memberikan Rasa Aman Serta Mewujudkan Masyarakat Yang Kondusif PS.KA SPKT Polsek Gangga Turun Gunung.

Lombok Utara | Suara Selaparang - Dalam rangka  mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, Personil Posek Gangga Polres Lotara bersama Bhaninkamtibmas Desa Rempek Kecamatan Gangga KLU secara rutin menggelar patroli harkamtibmas baik pada pagi, siang, sore, malam maupun dini hari yang dilanjutkan dengan dialog bersama warga.

Hal itu dilakukan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus sosialisasi protokol kesehatan secara langsung.

Kegiatan patroli sekaligus dialog dengan masyarakata tersebut dipimpin langsung PS.KA SPKT I AIPTU I Gede Suwadiaya.

Tepatnya Rabu malam 23/06/2021 patroli serta dialog bersama warga dilakukan di Dusun Lendang Bagian Desa Segara Katon Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Lebih jauh AIPTU I Gede Suwadiaya mengatakan.

“Keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat tidak mungkin akan dapat terwujud apa bila warga masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing-masing. Serta mata rantai penyebaran Covid-19 tidak mungkin dapat diputus apabila warga tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Lanjut AIPTU I Gede Suwadiaya menjelaskan bahwa peran serta warga sangat di harapkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman karena pada dasarnya keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya domain dari Pemerintah serta Kepolisian saja melainkan seluruh warga masyarakat juga mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

I gede suwadiya minta seluruh masyarakat bekerja sama dalam mewujudkan situasi yang kondusif. Apabila ada hal-hal yang sifatnya emergency di tengah-tengah masyarakat dan berpotensi mengganggu kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Gangga untuk segera menghubungi pihaknya, tutupnya.

Terpisah, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah mengatakan bahwa kegiatan patroli dan dialog dengan masyarakat tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan warga sekaligus untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dalam memelihara Kamtibmas.

“Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Kapolres.

SS-MH

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor